Senin, 14 Oktober 2024 16:11 WIB | Dibaca : 60
Dinkes Kota Tangerang Raih Penghargaan Program Kesehatan Jiwa Terbaik dari Kemenkes
Dinkes Kota Tangerang Raih Penghargaan Program Kesehatan Jiwa Terbaik dari Kemenkes

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mendulang prestasi nasional. Kali ini, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meraih penghargaan Pelaksanaan Program Kesehatan Jiwa Terbaik I dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), yang diberikan pada acara Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) Tahun 2024, di Jakarta Internasional Velodrome, Minggu (13/10/24).

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menyatakan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas komitmen dan upaya Dinkes Kota Tangerang menjalankan program-program kesehatan jiwa. Mulai dari pencegahan, penanganan, hingga rehabilitasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, Kota Tangerang dinilai berhasil memberikan pelayanan kesehatan jiwa secara komprehensif dan berkesinambungan. Serta, melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam program-program promotif dan preventif,” ungkap dr. Dini, Senin (14/10/24).

Ia pun berharap, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Dinkes Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu, menjadi inspirasi bagi kabupaten atau kota lainnya dalam menjalankan program kesehatan jiwa yang berkelanjutan.

“Ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama seluruh elemen di dunia kesehatan Kota Tangerang. Semoga, ini menjadi suntikan semangat baru untuk mereka memberikan pelayanan terbaik khususnya dalam urusan kesehatan jiwa yang lebih baik dan maksimal, untuk masyarakat Kota Tangerang,” tutur dr. Dini.

Ia juga mengungkapkan, layanan kesehatan jiwa yang dimiliki di Kota Tangerang di antaranya keberadaan Poli Jiwa di 39 puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

“Di puskesmas secara waktu operasional menyesuaikan masing-masing puskesmas. Sedangkan di RSUD Kota Tangerang buka setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.30 hingga 14.00 WIB,” katanya.

Sebagai informasi, layanan kesehatan jiwa dari DP3AP2KB juga dapat dijangkau masyarakat Kota Tangerang di layanan Puspaga Kota Tangerang yang berada di Lantai 2 Gedung Cisadane Kota Tangerang.

Bagi Warga Kota Tangerang yang memiliki keluhan mengenai psikis atau mental, dapat juga konsultasi ke sekretariat Puspaga dengan konfirmasi jadwal atau reservasi melalui nomor 0896-0200-4040 (Admin Puspaga), Konsultasi Gratis dan layanan buka Senin - Jumat Pukul 08.00 - 15.00 WIB.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!