Senin, 14 Oktober 2024 14:57 WIB | Dibaca : 43
Lomba Desain Kemeja Batik Kota Tangerang Berakhir, Ini Tiga Pemenangnya
Lomba Desain Kemeja Batik Kota Tangerang Berakhir, Ini Tiga Pemenangnya
Lomba Desain Kemeja Batik Kota Tangerang Berakhir, Ini Tiga Pemenangnya
Lomba Desain Kemeja Batik Kota Tangerang Berakhir, Ini Tiga Pemenangnya

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Lomba Desain Digital Art Kemeja Motif batik Kota Tangerang dengan total hadiah Rp27 juta pada event Tangerang Digital Festival Vol.2. Setelah melalui penilaian panjang, kini tiga pemenang telah diumumkan.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengumumkan, juara III dimenangkan oleh Aditya dari Kabupaten Tangerang dengan konsep batik bernuansa biru kuning, yang merealisasikan banyak elemen di Kota Tangerang, sebagai bentuk histori perkembangan zaman di Kota Tangerang.

“Mulai dari tari lenggang cisadane, burung kareo, alat musik tehyan, Jam Gede Jasa hingga Bendungan Pintu Air 10,” tutur Indri.

Selanjutnya, juara II diraih Nita Anita dari Kota Tangerang dengan ornament batik golok dan sarung untuk Kecamatan Batuceper, ornamen Gedung Puspem Kota Tangerang dan banyak ornamen atau simbol dari kecamatan-kecamatan lainnya. “Batik ini memiliki nuansa full merah dengan list gambar kuning,” katanya.

Sementara itu, untuk juara I dimenangkan oleh Pitria Rahayu dari Tangerang Selatan dengan nuansa batik berwarna biru, cokelat dan bunga kuning. Motif ini menyerupai lereng yang bermakna kesucian dan kekuatan.

“Batik ini menggambarkan keanekaragaman Kota Tangerang yang kaya akan budaya, wisata cagar budaya dan sejarah yang memancarkan keindahan. Yakni, dengan makna dan harapan agar kehidupan selalu dipenuhi dengan keharmonisan, kebahagiaan, kesejahteraan rasa kasih sayang dan saling mencintai,” papar Indri.

Sebagai informasi, penilaian Lomba Desain Digital Art Kemeja Motir Batik Kota Tangerang menggunakan empat juri yang kompeten. Mulai dari, budayawan Mushab Abdu Asy Syahid, Akssa Ditya sebagai Nevertoolavish Artist, Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh dan Pj Wali Kota Tangerang Nurdin.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!