Senin, 14 Oktober 2024 10:44 WIB | Dibaca : 102
Prakiraan Cuaca Sepekan Kota Tangerang, BPBD Imbau Catat Nomor Kegawatdaruratan

Merespons prakirakaan cuaca dari BMKG yang menyatakan akan mulai memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau masyarakat untuk mengetahui, mencatat atau menyimpan nomor-nomor emergency atau kegawatdaruratan di Kota Tangerang.

Plt Kalak BPBD Kota Tangerang Ubaidillah Ansar menuturkan, nomor-nomor emergency atau kegawatdaruratan di Kota Tangerang yang perlu dicatat atau diketahui masyarakat ialah 112. Ini merupakan call center layanan kegawatdaruratan yang bebas pulsa dan aktif selama 24 jam.

“Dalam hal ini, masyarakat dapat melakukan permohonan ambulans gratis, penanganan hewan, kebakaran, kecelakaan, bencana alam, mobil jenazah dan kegawatdaruratan lainnya,” ungkap Ubaidillah, Senin (14/10/24).

Selain itu, untuk layanan kegawatdaruratan BPBD Kota Tangerang, masyarakat bisa menjangkau di nomor piket 021-5582-144 yang juga aktif selama 24 jam penuh. Sedangkan pada UPT Ciledug di nomor 021-7345-0935, UPT Cibodas di 021-5573-2113, UPT Batuceper di 021-5522-366, dan UPT Periuk di 021-5931-9462.

“Pastikan semua nomor ini dicatat dan diketahui seluruh anggota keluarga. Sehingga, jika dibutuhkan semua dapat ditangani dengan cepat dan tepat. Terpenting, meminimalkan hal-hal atau kerugian yang tidak diinginkan. Sebarluaskan ke seluruh keluarga dan lingkungan sekitar,” imbaunya.

Ia pun menjelaskan, berdasarkan data rillis BMKG, cuaca Kota Tangerang sepekan ke depan diprakirakan turun hujan Senin sore dan Rabu siang selebihnya didominasi cerah berawan. Secara suhu udara diprakirakan antara 22-34 derajat celcius dan kelembapan udara antara 55-97 persen.

“Sedangkan angin, di Kota Tangerang diprakirakan tertiup dari Selatan dengan kecepatan 0-12 km per jam,” katanya.

Berikut prakiraan cuaca sepekan di Kota Tangerang:

Senin: Diprakirakan cerah berawan pagi hingga siang, hujan ringan di sore dan berawan di malamnya.
Selasa: Diprakirakan cerah berawan hingga sore dan berawan di malamnya.
Rabu: Diprakirakan pagi cerah berawan, siang hujan ringan hingga sore dan kembali berawan di malamnya.
Kamis: Diprakirakan full cerah berawan.
Jumat: Diprakirakan full cerah berawan.
Sabtu: Diprakirakan cerah berawan pagi hingga sore dan berawan di malamnya.
Minggu: Diprakirakan berawan tebal hingga sore dan cerah berawan di malamnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!