Kamis, 10 Oktober 2024 11:47 WIB | Dibaca : 34
Atlet Kota Tangerang Sabet Emas Pertama untuk Provinsi Banten di Peparnas XVII 2024
Atlet Kota Tangerang Sabet Emas Pertama untuk Provinsi Banten di Peparnas XVII 2024
Atlet Kota Tangerang Sabet Emas Pertama untuk Provinsi Banten di Peparnas XVII 2024

Hal yang membanggakan datang dari Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 yang diselenggarakan di Solo. Atlet asal Kota Tangerang Rifor Maringga berhasil menyabet emas pertama untuk Provinsi Banten dalam cabor atletik nomor lari 200 meter putera tunadaksa 38.

Sebelumnya, Rifor Maringga meraih medali perak dari lomba lari 100 meter putera tunadaksa 38. Rifor kini meraih medali emas dan perak Peparnas XVII 2024 Solo untuk Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang turut menyerahkan medali emas saat upacara penobatan juara. Ia mengaku bangga dengan hasil yang diberikan oleh Rifor. Terlebih, ini merupakan emas pertama yang dipersembahkannya untuk Provinsi Banten. 

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih telah menyumbangkan emas bagi kontingen Provinsi Banten. Kami mohon dukungan doa dari masyarakat Kota Tangerang dan Banten umumnya semoga di pertandingan esok dan selanjutnya para atlet Kota Tangerang yang bertanding di arena Peparnas 2024 mampu menunjukkan prestasi terbaik, meraih medali emas," ujarnya, Rabu (9/10/24). 

Ia berharap, dengan raihan emas pertama untuk Provinsi Banten, ke depannya banyak atlet dari Banten dapat terpacu semangatnya, sehingga dapat juara. Dan kepada masyarakat dimohon untuk selalu mendoakan serta support para atlet Banten melalui media sosial.

Perlu diketahui, Peparnas XVII Solo masih akan berlangsung hingga 13 Oktober 2024 mendatang. Saat ini, kontingen Provinsi Banten berada di peringkat dua puluh dua dengan total 3 medali.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!