Senin, 7 Oktober 2024 11:18 WIB | Dibaca : 45
Prakiraan Cuaca Didominasi Berawan Tebal, Pemkot Tangerang Imbau Giatkan Gotong Royong

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengajak masyarakat meningkatkan gotong royong di lingkungannya masing-masing. 

Hal tersebut sebagai langkah mitigasi atau pencegahan banjir maupun genangan air. Mengingat, Indonesia tak terkecuali Kota Tangerang tengah bersiap menghadapi musim penghujan.

Plt Kalak BPBD Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengatakan, sejumlah wilayah yang tergenang air ketika hujan rata-rata disebabkan drainase yang tersumbat. Jadi, melalui gotong royong membersihkan drainase sangat bermanfaat. 

"Ketika air tergenang, kalau drainasenya bersih air akan cepat surut. Tapi, pada lokasi yang tersumbat itu membutuhkan waktu yang lama dalam antrean aliran air. Maka, gotong royong bersih-bersih saluran adalah langkah tepat yang bisa dilakukan secara mandiri masyarakat,” tutur Ubaidillah, Senin (7/10/24). 

Ia pun menjelaskan, berdasarkan data rillis BMKG, cuaca Kota Tangerang sepekan ke depan diprakirakan didominasi berawan tebal dan cerah berawan. Secara suhu udara diprakirakan antara 24-33 derajat celcius dan kelembapan udara antara 60-98 persen.

Sedangkan angin, Kota Tangerang diprakirakan tertiup dari Barat Daya dengan kecepatan 1-9 km per jam. 

“Masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan bantuan terkait bencana dan kejadian kegawatdaruratan, BPBD Kota Tangerang memiliki layanan emergency di call center 112 dan nomor piket BPBD 24 jam di 021-5582-144,” tutupnya.

Berikut Prakiraan cuaca Kota Tangerang sepekan ke depan: 

Senin: Diprakirakan berawan tebal pagi hingga sore dan hujan di malamnya. 

Selasa: Diprakirakan full cerah berawan.

Rabu: Diprakirakan full cerah berawan.

Kamis: Diprakirakan full berawan tebal. 

Jumat: Diprakirakan full berawan tebal. 

Sabtu: Diprakirakan full berawan tebal.

Minggu: Diprakirakan full berawan tebal.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!