Selasa, 1 Oktober 2024 11:47 WIB | Dibaca : 37
Trantib Kecamatan Karawaci Kota Tangerang Lakukan Giat Pengamanan ODGJ
Trantib Kecamatan Karawaci Kota Tangerang Lakukan Giat Pengamanan ODGJ

Trantib Kecamatan Karawaci Kota Tangerang melakukan giat pengamanan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di lingkungan Kelurahan Koang Jaya, Senin (30/9/24).

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Karawaci Rio Saragih menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan kenyamanan dan ketentraman di wilayah.

“Pada kegiatan kali ini, kami mengerahkan tim gabungan bersama dengan PSM Kelurahan Koang Jaya. Dengan adanya tim gabungan tersebut, dapat memudahkan kami dalam mengamankan ODGJ tersebut,” ujarnya.

Tercatat, ODGJ yang berhasil diamankan berjenis kelamin perempuan yang kemudian diantar menggunakan mobil operasional ke Rumah Singgah Dinsos Kota Tangerang.

“Setelah dibujuk dengan cara halus, akhirnya ODGJ tersebut berhasil kami amankan, lalu kami titipkan di Rumah Singgah Dinsos Kota Tangerang. Ke depannya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan terapi untuk penyembuhan," tambahnya.

Ia berharap, dengan giat trantib yang rutin dilakukan, semoga dapat mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, nyaman, tertib, serta nyaman untuk dikunjungi.

“Dengan giat tersebut, kami dapat meningkatkan marwah Kota Tangerang sebagai kota yang layak huni dan layak dikunjungi,” harapnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!