Senin, 30 September 2024 17:59 WIB | Dibaca : 30
Bersiap Hadapi Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Buka Layanan Pemangkasan Pohon Gratis
Bersiap Hadapi Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Buka Layanan Pemangkasan Pohon Gratis

Peralihan musim dari kemarau ke penghujan secara perlahan mulai terasa. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui seluruh elemen pun terus bersiap melakukan ragam mitigasi. Salah satunya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) pada Bidang Pertamanan yang membuka layanan pemangkasan pohon gratis.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Rodolloh mengatakan, sebagai langkah antisipasi musim penghujan, angin kencang dan pohon tumbang, masyarakat dapat melakukan permohonan pemangkasan dahan pohon melalui hotline Disbudpar.

Masyarakat dapat melakukan permohonan dengan menghubungi nomor 0821-2276-3548 atau 0856-1643-347. “Permohonan akan diproses sesuai antrean dan ketersediaan petugas yang ada. Atau pun, dilihat dari urgensi kondisi pohon tersebut,” ungkap Rizal, Senin (30/9/24).

Kata Rizal, saat ini petugas juga disiagakan setiap harinya untuk melakukan pemeliharaan pohon yang berpotensi tumbang, di jalur protokol maupun ruang-ruang terbuka hijau di Kota Tangerang.

“Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan layanan ini, untuk sama-sama meminimalkan potensi pohon tumbang yang membahayakan pengendara atau pun pejalan kaki,” imbaunya.

Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang tidak berteduh di bawah pohon ketika sedang terjadi hujan. “Masyarakat dapat melaporkan adanya pohon tumbang melalui aplikasi Tangerang LIVE di menu LAKSA atau pun call center 112,” tutup Rizal.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!