Senin, 30 September 2024 13:29 WIB | Dibaca : 54
ICT Institute Nilai Aplikasi Tangerang LIVE Tepat Sebagai Layanan Publik Berbasis Digital

Dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memiliki aplikasi Tangerang LIVE yang memudahkan akses pelayanan. Apalagi dalam satu platform, terdapat 14 layanan dan 35 menu yang telah diunduh 1.158.331 akun dengan pengguna terverifikasi 455.072 akun.

Atas hal tersebut, aplikasi Tangerang LIVE telah membawakan Kota Tangerang meraih banyak penghargaan tingkat nasional.

Capaian itu pun mendapat sorotan dari Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute Heru Sutadi. Ia mengapresiasi atas inovasi Pemkot Tangerang dalam pemanfaatan digitalisasi untuk pelayanan publik yang lebih cepat, lebih murah, transparan dan memangkas birokrasi.

“Saya rasa sangat bagus, dengan ragam layanan yang diberikan dalam satu genggaman. Karena kalau layanan publik memanfaatkan perkembangan teknologi digital tentu akan memberikan layanan lebih baik bagi masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Heru, dengan perkembangan internet dan penggunaan ponsel, transformasi layanan pemerintahan juga tidak bisa menghindar dari pemanfaatan digitalisasi. Dan terbukti Kota Tangerang telah mengimplementasikan penggunaan teknologi dalam pelayanan publik.

“Namun perlu diperhatikan, bahwa masyarakat akan membutuhkan layanan yang lebih real time. Maka dari itu, diharapkan aplikasi Tangerang LIVE dapat memberikan lebih baik dan respons yang lebih cepat,” imbau Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Indri Astuti mengungkapkan, aplikasi Tangerang LIVE milik Pemkot Tangerang ini telah direplikasi oleh 50 kota/kabupaten termasuk lembaga di Indonesia.

“Kami sangat terbuka menerima kota/kabupaten lainnya yang ingin mendapatkan informasi dan mereplikasi aplikasi Tangerang LIVE. Tentunya agar dapat berkembang bersama-sama dalam mewujudkan smart city di Indonesia,” tutur Indri.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!