Minggu, 29 September 2024 20:54 WIB | Dibaca : 48
Festival Maulid Nusantara 2024 Kota Tangerang Resmi Ditutup
Festival Maulid Nusantara 2024 Kota Tangerang Resmi Ditutup
Festival Maulid Nusantara 2024 Kota Tangerang Resmi Ditutup
Festival Maulid Nusantara 2024 Kota Tangerang Resmi Ditutup
Festival Maulid Nusantara 2024 Kota Tangerang Resmi Ditutup

Berbagai rangkaian di acara Festival Maulid Nusantara 2024 Kota Tangerang seperti tabligh akbar, bazar UMKM, gambus, bazar UMKM dan lomba selawat telah digelar. 

Festival yang dilaksanakan sejak 26 September 2024 berakhir dengan meriah. Acara resmi ditutup oleh Penjabat Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin dan dihadiri oleh beberapa perwakilan santri se-Kota Tangerang, di Taman Elektrik, Minggu (29/9/24).

“Alhamdulillah selama lima hari, kita melaksanakan Festival Maulid Nusantara dengan meriah, esensinya kita ingin terus mendorong semangat keagamaan, pengembangan budaya, dan tradisi menjadi satu kesatuan. Bahwa Kota Tangerang sebagai kota akhlakul karimah di mana masyarakatnya hidup dengan multikultural, maka dari itu kita ingin memberikan ruang seluas-luasnya,” ujar Nurdin.

Ia juga menambahkan, untuk membangun kota yang akhalakul karimah, maka perlunya pembinaan tiap pondok pesantren, ataupun sekolah umum yang ada di Kota Tangerang.

“Tentunya, dalam mewujudkan Kota Tangerang yang akhlakul karimah selain adanya berbagai festival kerohanian, kami juga sedang gencar melakukan berbagai program yang menyasar para siswa di Kota Tangerang, salah satu programnya adalah Tangerang Mengaji,” tambahnya.

Di tempat sama, Ketua Panitia Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang Helmi Syarifudin menjelaskan, antusias masyarakat yang hadir sangat tinggi. 

Menghadirkan hal berbeda dari festival tahun sebelumnya yaitu berbasis “Nusantara” yang artinya acaranya menampilkan berbagai hiburan tingkat nasional, tentu menarik pengunjung bukan hanya warga Kota Tangerang, juga luar kota.

“Kami sangat berharap, semoga ke depannya acara Festival Maulid Kota Tangerang semakin baik, semoga ke depannya kami bisa dipercaya lagi dalam menyelenggarakan Festival Maulid,” pungkasnya.

Setelah acara di tutup oleh PJ Wali Kota, dilanjutkan dengan penampilan peserta terbaik dari masing-masing lomba, sekaligus pemberian hadiah lomba Gunungan. 

Adapun yang berhasil meraih juara yaitu Saka Patriot Kota Tangerang, juara I Sekda Kota Tangerang, juara II Kecamatan Pinang dan juara III GP Anshor Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!