Kamis, 26 September 2024 19:18 WIB | Dibaca : 98
Rusdi Alam Terpilih Sebagai Ketua DPRD, Bertekad Dorong Pembangunan Adil di Kota Tangerang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang baru saja menetapkan Rusdi Alam sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang Periode 2024-2029. Pasca terpilih, Rusdi Alam bertekad memberikan kontribusi maksimal dalam proses mengawal pembangunan di Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam menuturkan, DPRD Kota Tangerang berkomitmen penuh mengoptimalkan kinerja legislatif dalam mengawal aspirasi masyarakat terutama di bidang pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang. 

Beberapa agenda besar yang akan dilakukan, seperti mengawal pembangunan yang adil mulai dari pembenahan infrastruktur transportasi, pengembangan transportasi massal, sampai perbaikan sistem drainase untuk mengantisipasi banjir di Kota Tangerang.

“Pentingnya penegakan tata ruang yang ketat, pengendalian alih fungsi lahan, serta upaya serius dalam mengatasi polusi udara dan kepadatan penduduk di Kota Tangerang,” ujar Rusdi setelah terpilih sebagai ketua dalam Rapat Internal DPRD Kota Tangerang kemarin, Rabu (25/9/24).

Ia menambahkan, DPRD Kota Tangerang periode baru ini akan fokus mengawal penuntasan pembangunan di Kota Tangerang. Salah satunya yang menjadi prioritas adalah pembenahan pengelolaan sampah di Kota Tangerang.

“Pengelolaan sampah juga jadi fokus utama dengan menekankan edukasi dan peningkatkan infrastruktur limbah di Kota Tangerang,” tambahnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Tangerang juga berhasil menetapkan jajaran pimpinan lainnya untuik mendampingi Rusdi Alam (Ketua), mulai dari Andri S. Permana (Wakil Ketua I), Arief Wibowo (Wakil Ketua II) dan Turidi Susanto (Wakil Ketua III), serta ditargetkan akan melakukan pelantikan secara resmi pada pekan depan.

“Keputusan empat pimpinan DPRD Kota Tangerang akan disampaikan ke Sekretariat Dewan untuk diteruskan secepatnya ke Penjabat Gubernur Banten,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!