Senin, 23 September 2024 12:02 WIB | Dibaca : 35
Jangan Lewatkan! Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang Digelar 25-29 September

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang akan menggelar Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, di Taman Elektrik, kawasan Puspem Kota Tangerang, pada 25-29 September.

Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang akan menyajikan aneka ragam lomba, bazar kuliner khas daerah, istigasah kebangsaan hingga tausiyah. Ketua Panitia Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang Hilmi Syarifudin mengungkapkan, ini merupakan salah satu cara Kota Tangerang dalam mengungkapkan kecintaan pada Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Maulid merupakan salah satu cara kita mengungkapkan cinta kepada Nabi Muhammad, dan tradisi ini hanya ada di Indonesia, makanya wajib bagi kita peringati, sebagaimana tradisi yang diwariskan oleh ulama-ulama kita terdahulu,” jelas Hilmi, Senin (23/9/24).

Kata Hilmi, lewat Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang diharapkan dapat merekatkan kembali Ukhuwah Islamiyah masyarakat Kota Tangerang. “Terlebih, tahun ini dihadapkan dengan kontestasi politik, dengan tantangan masyarakat yang memiliki perbedaan referensi pilihan politik,” tegasnya.

Sementara itu, pembukaan Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang, kata Hilmi, akan diawali dengan kirab gunungan yang melibatkan semua unsur. “Kita akan ada Pawai Obor Elektrik, Kirab Gunungan yang dibagikan ke masyarakat, Pekan Kuliner, Pentas Hadroh, Pentas Marawis, hingga Pentas Budaya Tari Tradisional,” kata Hilmi.

“Dengan itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk datang dan ramaikan Festival Maulid Nusantara Kota Tangerang pada 25-29 September, akan banyak para ulama dan kiai kharismatik hingga artis nasional serta banyak penampil perlombaan. Ayo datang dan ramaikan,” seru Hilmi.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!