Sabtu, 21 September 2024 22:54 WIB | Dibaca : 39
Peringati HUT ke-79, PMI Kota Tangerang Gelar Bakti Masyarakat dan Pengobatan Gratis
Peringati HUT ke-79, PMI Kota Tangerang Gelar Bakti Masyarakat dan Pengobatan Gratis
Peringati HUT ke-79, PMI Kota Tangerang Gelar Bakti Masyarakat dan Pengobatan Gratis

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengadakan Bakti Masyarakat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-79 Tahun, dilanjutkan kegiatan pengobatan gratis dan edukasi kesehatan kepada masyarakat yang berkerja sama dengan PMI Kecamatan Periuk bertempat di aula kecamatan Periuk Kota Tangerang. Sabtu (21/09/2024).

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menuturkan, pada momentum peringatan HUT kali ini, PMI Kota Tangerang berinisiasi untuk melakukan berbagai kegiatan aksi kemanusiaan yang bermanfaat untuk masyarakat. Diawali dengan pelayanan donor darah dan di akhiri dengan kegiatan pemeriksaan gratis kepada 200 warga di sekitar kecamatan Periuk.

"Hari ini kami juga menyelenggarakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dengan kuota hampir 200 orang, kemudian pembagian makan gratis dan produk-produk yang lainnya. sebagai bagian dari bakti dan ucapan terimakasih kepada masyarakat sekitar," ungkapnya.

Oman menyebutkan, dalam pelayanan kesehatan tersebut PMI Kota Tangerang bekerjasama dengan PMI Kecamatan Periuk, para relawan dari Markas PMI Kota Tangerang. Berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sekitar.

"Dalam pelayanan kesehatan ini melibatkan dokter dan perawat rumah sakit, dan tenaga kesehatan PMI, mudah-mudahan bermanfaat untuk menjaga kesehatan bagi masyarakat," jelasnya.

Oman juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor seperti PT Hoka Karya Mandiri, Alfamart, Pizza Hut, RS Metro Hospital, Kobe Boga Utama, Bazanas Kota Tangerang, Bintang Toedjoe, Yakult, PDAM Tirta Kencana yang sudah mendukung dan mensukseskan kegiatan bakti masyarakat ini, semoga kedepannya kegiatan-kegiatan PMI seperti ini bisa tersupport dengan baik.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Periuk Viky Nugraha mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh relawan PMI kota Tangerang yang bekerja sama dengan PMI Kecamatan.

Semoga kegiatan bakti masyarakat ini bisa terus berjalan di berbagai PMI Kecamatan se-kota Tangerang, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar antusias masyarakat sangat banyak baik bahkan bukan warga di sekitar wilayah Periuk saja tetapi di luar wilayah Periuk juga banyak yang hadir.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!