Kamis, 19 September 2024 12:05 WIB | Dibaca : 83
Diskominfo Kota Tangerang Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Password Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu sumber informasi hingga hiburan yang sering digunakan oleh masyarakat. Namun, masih banyak juga masyarakat yang mengabaikan keamanan akun masing-masing. Seperti menggunakan password atau kata sandi yang sangat mudah ditebak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Indri Astuti mengatakan, keamanan password sosial media sangatlah penting untuk dijaga. Salah satu upayany- adalah mengaktifkan two-factor authentication (2FA) atau autentikasi dua faktor sebagai pengamanan lebih.

"2FA tersebut adalah verifikasi dua langkah untuk menjaga keamanan data dan akun yang kita miliki. Contohnya, ketika masuk ke akun yang kita miliki akan diminta kode akses yang dikirimkan melalui nomor yang kita daftarkan. Namun, kita juga harus berhati-hati untuk tidak memberikan kode tersebut ke orang lain," ungkapnya, Kamis (19/9/24).

Ia melanjutkan, masyarakat juga harus rutin mengganti password dan menggunakan kombinasi yang tidak mudah ditebak. Selain itu, hindari juga menggunakan tanggal lahir sebagai password.

"Pastikan untuk mengganti password secara rutin. Gunakan kombinasi huruf kapital, angka dan juga simbol. Sehingga, meningkatkan kekuatan password yang kita miliki," lanjutnya.

Indri berharap, masyarakat Kota Tangerang lebih meningkatkan keamanan akun media sosial untuk menjaga dari penyalahgunaan data dan peretasan dari kejahatan siber.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!