Kamis, 19 September 2024 12:04 WIB | Dibaca : 18
Bangga! Dua Atlet Gymanstic Kota Tangerang Lolos SLOMPN Kemenpora 2024
Bangga! Dua Atlet Gymanstic Kota Tangerang Lolos SLOMPN Kemenpora 2024
Bangga! Dua Atlet Gymanstic Kota Tangerang Lolos SLOMPN Kemenpora 2024

Kabar membanggakan datang dari dunia olahraga Kota Tangerang. Dua atlet gymnastic asal Kota Tangerang lolos pada seleksi Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional (SLOMPN) yang diadakan Kemenpora tahun 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahrga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menjelaskan, kedua atlet yang lolos ini bernama Muhammad Fadlan kelas 5 dari SDN Panunggangan 5 Kota Tangerang dan Muhammad Fairus Kamil Raharjo Kelas 6 dari SDN Perumnas 2 Karawaci Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, kedua atlet kebanggaan Kota Tangerang dapat lolos seleksi SLOMPN oleh Kemenpora 2024, dari empat yang diterima, dua di antaranya adalah atlet dari Kota Tangerang. Ini menjadi bukti bahwa Kota Tangerang mampu menjadi kota yang melahirkan bibit atlet yang bisa mengharumkan Kota Tangerang serta nasional,” ujar Kaonang, Kamis (19/9/24).

Diketahui, kedua atlet yang dinyatakan lolos SLOMPN oleh Kemenpora tersebut, ke depannya mereka akan berlatih sampai menjadi atlet nasional yang bisa mengharumkan nama Indonesia nantinya.

Pelatih gymanstic Kota Tangerang Suhenda menambahkan, kedua atlet tersebut sudah mengikuti tahapan seleksi yang cukup banyak, di antaranya test fisik, test teknik dan tes psikolog.

“Mereka yang lolos ini, tentu dengan seleksi yang cukup ketat, mereka harus mengikuti test beberapa tahap sehingga mereka dinyatakan lolos. tentu kami sebagai pelatih sangat bangga dengan hal tersebut,” ujar Suhenda.

Ia berharap, dengan adanya atlet yang lolos tersebut, ke depannya banyak atlet lainnya yang dapat mengikuti jejak yang sama.

“Kami sebagai pelatih sangat berharap bagi atlet-atlet lainnya yang ada di Kota Tangerang, untuk semangat dalam berlatih sehingga nanti dapat mengikuti jejaknya Fadlan dan Fairus. Kami juga akan terus menjaring muda mudi Kota Tangerang untuk dapat mengembangkan potensi olahraganya dan menjadi atlet muda kebanggan Kota Tangerang,” harapnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!