Kamis, 19 September 2024 11:19 WIB | Dibaca : 76
Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Gencarkan Pelayanan Keliling Cakep Jasa
Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Gencarkan Pelayanan Keliling Cakep Jasa
Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Gencarkan Pelayanan Keliling Cakep Jasa

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Batuceper gencar menyediakan pelayanan keliling Cerdas Kreatif Profesional (Cakep Jasa) yang hadir di tujuh kelurahan yang dilaksanakan tiga kali dalam seminggu. Pada kali ini, Pelayanan Cakep Jasa dilaksanakan di Kelurahan Poris Gaga, Rabu (18/9/24).

Camat Batuceper Mulyani menjelaskan, Layanan Keliling Cakep Jasa ini merupakan program mingguan yang menurunkan petugas untuk keliling kelurahan dengan menghadirkan pelayanan administrasi kependudukan. Yakni, untuk mempermudah dan mendekatkan layanan pada masyarakat

“Pelayanan Cakep Jasa yang dilaksanakan di Kelurahan Poris Gaga ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Serta dapat membantu masyarakat untuk membuat keadministrasian tanpa harus ke kantor kecamatan, terlebih membantu masyarakat yang kesulitan dalam melakukan registrasi sistem online,” ujarnya.

Diketahui, pelayanan yang dilaksanakan meliputi pembuatan Kartu Keluarga, KTP-el, Pengaktifan Identitas Kependudukan Digital, Pindah Datang Penduduk, Pindah Pergi Penduduk, Akta Pencatatan Sipil hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Ia berharap, dengan adanya Pelayanan Keliling Cakep Jasa ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan adminduk. Yakni dengan melaksanakan pelayanan langsung di tempat terutama bagi masyarakat, di wilayah yang sedikit jauh dari akses pelayanan.

“Ayo seluruh masyarakat Kecamatan Batuceper memanfaatkan Pelayanan ini di wilayahnya masing-masing. Kami mengimbau juga, untuk seluruh warga Kecamatan Batuceper dapat tertib administrasi dengan seluruh kemudahan pelayanan yang diberikan,” imbaunya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Batuceper Budi Permana menjelaskan, untuk Pelayanan Cakep Jasa di Kecamatan Batuceper sehari bisa mencapai 20-50 pemohon.

“Masyarakat di Kecamatan Batuceper saat ini mereka sudah melek dan tertib administrasi, terbukti per harinya pelayanan yang cukup ramai. Pelayanan yang dihadirkan kami juga terhitung cepat,“ ujarnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!