Rabu, 18 September 2024 16:44 WIB | Dibaca : 49
BKPSDM Kota Tangerang Sukses Gelar Webinar Public Speaking Stand Up Comedy

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar webinar 'Public Speaking Stand Up Comedy' yang dilaksanakan secara hybrid di Grha Bhakti Karya (GBK), Rabu (18/9/24).

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Jatmiko menjelaskan, webinar kali ini sangat menarik daripada sebelumnya lantaran menghadirkan tema mengenai public speaking stand up comedy yang menghadirkan comedian yang berpengalaman di bidangnya.

"Alhamdulillah, kami telah melaksanakan webinar yang diikuti oleh seluruh pegawai dan ASN yang ada di ruang lingkup Pemkot Tangerang. Tercatat, 921 peserta hadir yang teregistrasi melalui aplikasi Tangerang Gorvu, tentunya kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan di bidang public speaking,” ujarnya.

Jatmiko melanjutkan, stand up comedy sering kali dianggap sebagai hiburan semata, namun sebenarnya memiliki struktur dan teknik yang sangat terorganisir.

Setiap lelucon, punchline dan cerita dibangun dengan cermat untuk menghasilkan efek yang diinginkan. Dalam stand up comedy, penyampaian pesan tidak hanya melibatkan kata-kata, tetapi juga timing, ekspresi dan interaksi dengan audiens.

“Harapan kami adalah bahwa webinar ini tidak hanya akan memberikan pengetahuan baru, tetapi juga akan menginspirasi kita semua untuk berpikir kreatif dalam berkomunikasi. Semoga dengan webinar ini, para pegawai menerapkannya di ruang lingkup pekerjaan dan dapat menjadi lingkungan kerja yang bahagia dan sejahtera,” harap Jatmiko.

Di tempat sama, narasumber Irvan Setiadi Kartawiria mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan yang diadakan oleh BKPSDM.

“Menurut saya ini terobosan baru, yang sebetulnya banyak materi yang lebih serius atau dianggap lebih penting. Tetapi di satu sisi BKPSDM melihat bahwa materi yang out of the box dapat bermanfaat juga sebagai pengembangan SDM di ruang lingkup Pemkot Tangerang,” ujarnya

Ia pun menambahkan, antusias peserta yang ikut dalam webinar kali ini sangat ramai dan peserta mengikuti sampai akhir.

“Alhamdulillah, peserta yang hadir cukup antusias, serta banyak sekali peserta zoom dan luring yang aktif bertanya, ini membuktikan bahwa para peserta mengikuti materi sampai akhir. Semoga dengan ilmu yang ditularkan dapat bermanfaat dan bisa dikembangkan untuk potensinya,” pungkas Irvan.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!