Selasa, 17 September 2024 17:00 WIB | Dibaca : 45
Pamerkan Dua Aplikasi Unggulan, Pemkot Tangerang Ikuti Indonesia International Smart City 2024 Expo & Forum
Pamerkan Dua Aplikasi Unggulan, Pemkot Tangerang Ikuti Indonesia International Smart City 2024 Expo & Forum
Pamerkan Dua Aplikasi Unggulan, Pemkot Tangerang Ikuti Indonesia International Smart City 2024 Expo & Forum

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengikuti event Indonesia International Smart City 2024 Expo & Forum, yang digelar PT Napindo Media Ashatama (Napindo), pada 18-20 September 2024, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan, event ini akan ada kolaborasi enam pameran internasional dan forum terbesar dan terkemuka di Indonesia. Ratusan peserta dari 30 negara akan berpartisipasi selama tiga hari, dengan target kehadiran 19 ribu pengunjung.

“Kota Tangerang akan memamerkan dua aplikasi super app yaitu aplikasi Tangerang LIVE dan Tangerang Ayo. Stand Kota Tangerang akan terletak di Hall B Stand Nomor BP 65, jadi ayo datang dan ramaikan stand Kota Tangerang,” ajak Indri, Selasa (17/9/24).

Ia pun menjelaskan, Super App Tangerang LIVE adalah aplikasi yang merangkul kebutuhan masyarakat Kota Tangerang dalam satu platform, terdiri dari 14 layanan dan 35 menu. Tercatat, Tangerang LIVE telah di download 1.158.331 akun dengan pengguna terverifikasi 455.072 akun.

“Kini, Aplikasi Tangerang LIVE juga telah meraih penghargaan peringkat 1 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Banten dengan 50 kota/kabupaten dan lembaga yang telah mereplikasi aplikasi Pemkot Tangerang,” jelasnya.

Sedangkan, Super App Tangerang AYO, kata Indri adalah aplikasi yang merupakan integrasi dari beberapa aplikasi manajemen pemerintahan yang digunakan untuk membantu pegawai Pemkot Tangerang dalam melakukan pekerjaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Super App Tangerang LIVE dan Tangerang AYO terintegrasi dalam 223 modul/aplikasi yang dikelola secara mandiri oleh Pemkot Tangerang,” katanya.

“Semoga, dengan keterlibatan Kota Tangerang dengan event ini dapat kian luas mempromosikan aplikasi-aplikasi yang ada di Kota Tangerang. Serta, mendapat ilmu-ilmu baru terkait pengembangan kota pintar,” sambungnya.

Sebagai informasi, pada Indonesia International Smart City 2024 Expo & Forum sudah 9 paviliun negara telah mengkonfirmasi partisipasi mereka. Seperti Indonesia, Austria, China, Hungaria, Jerman, Korea Selatan, Singapura, Swiss dan Turki.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!