Selasa, 17 September 2024 14:55 WIB | Dibaca : 138
Hari Perhubungan Nasional, BRT Tayo Kota Tangerang Catat Konsistensi Lonjakan Penumpang
Hari Perhubungan Nasional, BRT Tayo Kota Tangerang Catat Konsistensi Lonjakan Penumpang

Hari Perhubungan Nasional diperingati secara serentak di seluruh Indonesia. Bersemaan dengan momentum tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan pelayanan moda transportasi publik di Kota Tangerang, salah satunya yakni Bus Rapid Transit (BRT) Tayo yang terus mengalami persentase peningkatan penumpang dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, BRT Tayo selama ini telah menjadi moda transportasi unggulan untuk menunjang pelayanan mobilitas masyarakat di Kota Tangerang. Berdasarkan data terbaru, BRT Tayo berhasil melayani 474.301 penumpang selama satu semester terakhir.

“Kami melihat antusias masyarakat dalam menggunakan moda transportasi publik, khususnya BRT Tayo semakin luar biasa. Sepanjang satu semester terakhir saja telah melayani ratusan ribu penumpang dengan persentase peningkatan sebesar 13,38 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya,” ujar Suhaely, Selasa (17/9/24).

Saat ini, BRT Tayo mempunyai empat koridor aktif yang dioperasikan melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00-19.00 WIB. Adapun empat koridor tersebut, meliputi koridor Poris Plawad-Jatake, Poris Plawad-Cibodas, Ciledug-Tangcity Mall, dan Cadas-Pintu M1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain itu, BRT Tayo juga telah dilengkapi dengan sistem pembayaran terbaru yang mudah, simpel, dan terjangkau lewat penerapan sistem “Tap on Bus” yang memudahkan pelayanan bagi seluruh penumpang. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas sehingga BRT Tayo kian digemari dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Kami berharap layanan BRT Tayo kian dimanfaatkan secara lebih luas, apalagi sistem pembayarannya telah terintegrasi dengan layanan nontunai yang lebih memudahkan para penumpang,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!