Rabu, 11 September 2024 16:37 WIB | Dibaca : 280
Semarak Muludan Al-Ittihad Kota Tangerang Digelar Awal Pekan Depan
Semarak Muludan Al-Ittihad Kota Tangerang Digelar Awal Pekan Depan

Semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad kembali diselenggarakan di Kota Tangerang. Bertajuk “Muludan Al-Ittihad,” salah satu Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tersebut akan diramaikan dengan beragam acara yang meriah pada Senin, 16 September 2024.

Ketua Harian Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ittihad Kota Tangerang, Ujat Sujadi Jalal menuturkan, Muludan Al-Ittihad merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan secara kolaboratif antara Masjid Agung Al-Ittihad, Masjid Jami Kali Pasir, Fatayat NU, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama masyarakat sekitar. 

Tidak hanya itu, Muludan Al-Ittihad juga akan diramaikan dengan kegiatan syiar agama Islam berbasis kebudayaan yang ikonik. Mulai dari tradisi kirab perahu bersejarah sampai makan bareng nasi kebuli dengan jumlah porsi yang fantastis hingga mencapai 1.446 porsi.

“Kami kembali menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi pada tahun ini secara meriah, beragam rangkaian kegiatan telah disiapkan, khususnya kegiatan tradisi ikonik seperti arak-arakan perahu bersejarah yang akan mengundang daya tarik masyarakat dari dalam dan luar Kota Tangerang,” ujar Ujat, Rabu (11/9/24).

Ia melanjutkan, Muludan Al-Ittihad juga diramaikan dengan berbagai kegiatan lain yang akan mengundang daya tarik masyarakat luas, seperti lomba kirab antar pesantren, penampilan musik religi bersama El-Corona, pembacaan akbar rawi al-barzanji, sampai pelatihan video digital yang bisa dinikmati oleh generasi muda, terutama santri-santri di Kota Tangerang. 

“Kami juga mengundang semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menghadiri, mengikuti, dan menyeramakkan seluruh rangkaian acara yang akan diselenggarakan seharian penuh, dari pagi sampai sore hari,” tambahnya.

Selain itu, informasi lebih lengkap mengenai Muludan Al-Ittihad dapat diakses melalui laman media sosial @fatayatnukotatangerang, @masjidagungalittihadtangerang, 0812-1021-7669 (Putri) dan 0821-1435-2115 (Lia).



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!