Rabu, 11 September 2024 15:30 WIB | Dibaca : 125
Maksimalkan Program MBG, BKPSDM Kota Tangerang Kembali Gelar Webinar Edukasi Makanan Sehat dan Bergizi
Maksimalkan Program MBG, BKPSDM Kota Tangerang Kembali Gelar Webinar Edukasi Makanan Sehat dan Bergizi
Maksimalkan Program MBG, BKPSDM Kota Tangerang Kembali Gelar Webinar Edukasi Makanan Sehat dan Bergizi

Program pembiasaan Makanan Bergizi Gratis (MBG) di sekolah yang merupakan program nasional melalui Presiden dan Wakil Presiden terpilih, hingga saat ini terus dilakukan di Kota Tangerang. 

Memaksimalkan program tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang kembali menggelar Webinar Edukasi Makanan Sehat dan Bergizi, Rabu (11/9/24). 

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Jatmiko menuturkan, dalam kegiatan ini mendatangkan narasumber dan fasilitator dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang dengan materi 5 Kunci Keamanan Pangan dan Kebijakan Keamanan Pangan Siap Saji dan diikuti ratusan peserta yang terdiri dari ASN, guru, komite sekolah, UMKM dan orang tua. 

“Kegiatan ini pastinya ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, menumbuhkan kesadaran pentingnya memilih makanan yang bergizi, memberikan solusi praktis dan juga mendukung pembangunan sumber daya manusia,” jelasnya. 

Sementara itu, salah satu narasumber Eko Handoyo menjelaskan, sebagai tindaklanjut hasil evaluasi pelaksanaan pilot project MBG di Kota Tangerang, webinar atau ruang-ruang diskusi seperti ini perlu diperbanyak. Sehingga, secara pelaksanaan dari seluruh sektor dapat terus berkembang dan lebih baik. 

“Maka, dalam paparan dijelaskan kunci keamanan pangan yang dapat dilakukan seluruh sektor orang tua hingga sekolah dan elemen lainnya, khususnya penyedia makanan,” jelas Eko. 

“Mereka harus paham atas dasar dan aturan keamanan pangan yang berlaku di Kota Tangerang maupun Indonesia. Dengan itu, anak-anak yang mengonsumsi program MBG ini benar-benar aman dan merasakan dampak nyatanya. Inilah yang kita paparkan dan diskusikan dalam webinar ini,” tambahnya. 

Diketahui, dalam program MBG, BKPSDM turut ambil peran untuk meningkatkan edukasi dan persamaan persepsi antar ASN terkait program yang tengah digencarkan di Kota Tangerang. Sehingga, implementasinya diharapkan dapat lebih maksimal dan berimpact secara luas lagi.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!