Rabu, 11 September 2024 13:23 WIB | Dibaca : 195
Bangga! Atlet Kota Tangerang Sumbang Emas Pertama Cabor Muaythai untuk Kontingen Provinsi Banten di PON 2024

Atlet asal Kota Tangerang kembali berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Kali ini, atlet cabang olahraga muaythai yaitu Syarifudin berhasil menyumbangkan emas untuk Provinsi Banten. 

Syarifudin berhasil menang melawan atlet Sulawesi Utara yaitu Ezekiel Walewangko pada kelas 43kg. Dengan emas yang diberikan Syarifudin, kini Provinsi Banten memiliki jumlah 12 medali dengan masing-masing medali emas, perak dan perunggu sebanyak empat medali. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang mengaku bangga dengan hasil yang diberikan oleh Syarifudin. Terlebih, ia masih berusia 19 tahun dan memiliki karir yang masih panjang. 

"Tentu kami ucapkan terima kasih telah menyumbangkan emas bagi kontingen Provinsi Banten. Seluruh warga Kota Tangerang juga turut bangga bahwa atletnya mampu menyumbang emas di ajang olahraga terbesar di Indonesia. Untuk Syarifudin, kami juga berpesan tetap fokus dan tekun berlatih. Mudah-mudahan, dapat meraih berbagai juara bahkan hingga tingkat internasional," ujarnya, Rabu (11/9/24). 

Kaonang berharap, kontingen Provinsi Banten dapat terus meningkatkan raihan medali hingga pertandingan terakhir. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mendukung atlet Provinsi Banten baik secara langsung atau pun media sosial.

Sebagai informasi, PON XXI Aceh-Sumatera Utara masih akan berlangsung hingga 20 September 2024 mendatang. Saat ini, kontingen Provinsi Banten berada di peringkat sembilan dengan total 12 medali.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!