Senin, 9 September 2024 15:55 WIB | Dibaca : 183
Ayo Daftar! Seleksi Tilawatil Qur’an Kecamatan Cibodas Telah Dibuka

Dalam rangka meningkatkan keimanan serta mengasah kemampuan di bidang tilawatil Al-Qur’an, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Cibodas akan menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an yang akan diselenggarakan pada 21-22 Sepetember 2024.

Saat ini sedang berlangsung pembukaan pendaftaran yang sudah dimulai sejak tanggal 5 Sepetember hingga 17 September 2024 mendatang.
 
Camat Cibodas Buceu Gartina menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan untuk melahirkan potensi bibit muda para penghafal dan pengkaji Al-Qur’an (hafiz dan hafizah) di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.
 
“Kami mengadakan STQ sebagai ajang khusus yang diselenggarakan bagi para remaja untuk menunjukkan potensi-potensi terbaiknya di bidang Al-Qur’an. Ada banyak cabang yang dilombakan, mulai dari Musabaqoh Fahmil Qur’an, Tahfiz Anak 1 Juz, Tilawah Anak, Tilawatil Remaja, sampai Qira’atul Kutub,” ujar Buceu.

Ia melanjutkan, mengangkat tajuk tema “Mari Membangun Generasi Bangsa yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah, Melalui Implementasi Nilai-Nilai Al-Qur’an” STQ Tingkat Kecamatan Cibodas 2024 ini dilengkapi dengan hadiah bergengsi senilai jutaan rupiah.

Setelahnya, LPTQ Kecamatan Cibodas akan mengambil para pemenang untuk dilakukan pembinaan dalam rangka persiapan pendelegasian ke ajang perlombaan dengan tingkat lebih tinggi, semisal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Tangerang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Tentunya, peserta STQ diharapkan dapat terus meningkatkan prestasinya, membumikan Al-Qur’an dan menjadi santriwan dan santriwati yang membanggakan,” pungkasnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!