Senin, 12 Agustus 2024 17:21 WIB | Dibaca : 778
Pemkot Tangerang Lanjutkan Program Makan Bergizi Gratis Tahap II Sampai Akhir Bulan Ini
Pemkot Tangerang Lanjutkan Program Makan Bergizi Gratis Tahap II Sampai Akhir Bulan Ini
Pemkot Tangerang Lanjutkan Program Makan Bergizi Gratis Tahap II Sampai Akhir Bulan Ini

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali melanjutkan program Makan Bergizi Gratis (MBG) Tahap II di Kota Tangerang. Program lanjutan ini secara khusus dilaksanakan sebagai program pembiasaan yang akan diberlakukan mulai 12-30 Agustus 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menuturkan, program MBG Tahap II merupakan kebijakan khusus yang dilaksanakan sebagai program pembiasaan untuk mengakselerasikan realiasikan program unggulan tersebut di Kota Tangerang. Setelah sukses melaksanakan proyek percontohan (pilot project) pada pekan kemarin, program MBG Tahap II akan menyasar 15 sekolah di Kota Tangerang.

“Kami berkomitmen melanjutkan program makan bergizi gratis sebagai bentuk persiapan lebih lanjut selepas pelaksanaan pilot project kemarin, selain sebagai persiapan, program lanjutan ini juga sebagai pembiasaan penerapan mengonsumsi makanan bergizi yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak di lingkungan sekolah,” ujar Herman, Senin (12/8/24).

Ia melanjutkan, program MBG Tahan II tersebut akan direalisasikan dengan mekanisme yang berbeda dari sebelumnya. Tahap ini, pelaksanaan makan bergizi gratis akan dilaksanakan secara berkala dengan menyasar satu hari satu sekolah sampai akhir bulan mendatang. Berdasarkan hasil rapat koordinasi termutakhir, program MBG Tahap II akan menyasar 7.596 siswa.

“Program lanjutan ini diberlakukan untuk membiasakan semua lapisan, mulai dari pemerintah, sekolah, civitas akademika, sampai pelaku usaha penyedia makanan dalam menyambut program unggulan sebelum direalisasikan secara nyata sekitar tahun depan,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang menilai pelaksanaan program MBG Tahap II merupakan bukti komitmen dalam mendorong Kota Tangerang sebagai role model realisasi program makan bergizi gratis yang bisa diterapkan di skala nasional.



kota tangerang #Smart Environtment #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!