Senin, 12 Agustus 2024 17:05 WIB | Dibaca : 2217
Ini Dua Paskibraka Terpilih Pembawa Baki Pengibaran Bendera HUT Ke-79 RI di Kota Tangerang
Ini Dua Paskibraka Terpilih Pembawa Baki Pengibaran Bendera HUT Ke-79 RI di Kota Tangerang
Ini Dua Paskibraka Terpilih Pembawa Baki Pengibaran Bendera HUT Ke-79 RI di Kota Tangerang

Menjelang pengibaran HUT Ke-79 RI, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang mulai intens menggelar latihan di Alun-Alun Kota Tangerang, Senin (12/8/24).

Tercatat, dua nama siswi yang terpilih membawa baki dalam HUT Ke-79 RI di Kota Tangerang, yaitu atas nama Nadia Raisha Firdaus asal sekolah SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang dan Aufa Amalia asal sekolah SMAN 12 Kota Tangerang.

Pelatih Paskibraka Kota Tangerang Rovi menyatakan, per pihaknya sudah menyiapkan seluruh acara untuk pengibaran dengan matang, terdapat 54 calon Paskibraka mendapatkan pelatihan dari petugas TNI dan Polri, serta Duta Pancasila Purna Paskibraka (DPPI).

“Saat ini, para pengibar sudah siap seratus persen untuk menghadapi pengibaran, variasi setiap gerakan mereka sudah tertata rapih dan sangat maksimal dalam berlatih,” ujarnya.

Kedua pembawa baki tersebut tentu dipilih dengan berbagai seleksi yang ketat dari para pelatih, menurut Rovi, keduanya dipilih dengan beberapa pertimbangan salah satunya dinilai dari ketekunan mereka berlatih hingga attitude selama karantina.

Perlu diketahui, seluruh anggota Paskibraka Kota Tangerang menjalani karantina di Hotel Golden Tulip, Cikokol, Kota Tangerang sejak awal Agustus 2024.

Calon pembawa baki Aufa Amalia menjelaskan, terpilihnya ia menjadi pembawa baki tahun 2024 tentu melalui proses seleksi yang panjang dan ketat. Ia merasa bersyukur lolos menjadi pembawa baki Paskibraka tingkat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih, terkhusus kepada orang tua, senior dan pelatih yang sudah berkerja keras,” pungkasnya.



kota tangerang #Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!