Senin, 5 Agustus 2024 12:09 WIB | Dibaca : 2430
Jangan Lewatkan Dosis Dua PIN Polio 12 Agustus 2024 Mendatang di Kota Tangerang
Jangan Lewatkan Dosis Dua PIN Polio 12 Agustus 2024 Mendatang di Kota Tangerang

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio akan segera memasuki tahap pemberian dosis kedua. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan akan memberikan dosis kedua imunisasi polio pada 12 Agustus 2024 mendatang selama 7 hari hingga 18 Agustus 2024.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Dini Anggraeni menuturkan, pemberian dosis kedua masih akan dilakukan di sekolah, Pos PIN Polio, posyandu dan puskesmas. Seluruh tenaga kesehatan akan dikerahkan untuk memastikan para penerima dosis pertama akan mendapatkan dosis kedua.

"Secara teknis, masih sama dengan dosis pertama. Kami akan melakukan pemberian imunisasi polio di sekolah dan fasilitas layanan kesehatan di Kota Tangerang. Tenaga kesehatan juga akan melakukan sweeping di wilayah-wilayah untuk memastikan anak-anak yang belum bersekolah tetap mendapatkan imunisasi," ungkapnya, Senin (5/8/24).

Ia melanjutkan, hingga saat ini pemberian dosis pertama juga masih dapat diberikan kepada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio. Para orang tua dapat membawa anak-anaknya ke puskesmas untuk mendapatkan dosis pertama.

Dini mengimbau, agar para orang tua dapat membawa anaknya ke fasilitas layanan kesehatan dan memastikan anak-anak hadir di sekolah agar mendapatkan imunisasi polio dosis kedua. Diharapkan, dengan pemberian imunisasi ini dapat memberikan kekebalan tubuh bagi anak-anak di Kota Tangerang agar tidak terpapar polio.

"Kami harap, seluruh anak-anak usia 0 hingga 7 tahun yang telah mendapatkan dosis pertama imunisasi polio untuk tidak melewatkan pemberian dosis kedua. Kami juga mengimbau, para orang tua dapat memastikan juga anak-anaknya hadir di fasilitas layanan kesehatan dan di sekolah untuk mendapatkan dosis kedua," tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!