Jumat, 26 Juli 2024 13:20 WIB | Dibaca : 667
Atasi Kasus Stunting, Pemkot Tangerang Luncurkan Gerakan Sedekah Satu Telur Satu Minggu
Atasi Kasus Stunting, Pemkot Tangerang Luncurkan Gerakan Sedekah Satu Telur Satu Minggu

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen mendorong percepatan penurunan kasus stunting. Salah satunya, Pemkot Tangerang baru saja meluncurkan terobosan Gerakan Masyarakat Sedekah Satu Telur Satu Minggu (SATE SAMI).

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara menuturkan, Gerakan SATE SAMI merupakan kebijakan inovatif untuk mendorong optimalisasi penurunan kasus stunting di Kota Tangerang. Berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangerang No. 7722 Tahun 2024, Gerakan SATE SAMI mendorong partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat luas untuk berkontribusi langsung dapat upaya penurunan kasus stunting di Kota Tangerang.

“Gerakan ini akan melibatkan beberapa lapisan masyarakat secara bersama-sama, termasuk Aparur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat diimbau untuk menyedekahkan satu telur per pekannya untuk diolah secara langsung menjadi makanan bergizi yang dibutuhkan oleh anak stunting di Kota Tangerang,” ujar Deni, Jumat (26/7/28).

Ia melanjutkan, Gerakan SATE SAMI tersebut akan direalisasikan melalui Dapur PKK DAHSAT (Dapur Sehat Atas Stunting) yang telah dibangun di seluruh kelurahan di Kota Tangerang. Lewatnya, dapur kolektif tersebut akan menerima, memasak dan mendistribusikannya kepada anak stunting, yatim dan dhuafa secara langsung.

“Kami juga berkomitmen gerakan ini dapat direalisasikan secara masif, maksimal dan konsisten untuk menurunkan angka kasus stunting yang masih beredar di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap Gerakan SATE SAMI dapat mendorong penurunan kasus stunting secara signifikan. Terlebih, Kota Tangerang saat ini telah melampaui angka prevalensi yang ditentukan secara nasioal dengan hanya 4,9 persen per akhir bulan kemarin.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!