Kamis, 27 Juni 2024 17:12 WIB | Dibaca : 496
Virtual Job Fair Edisi Juni 2024 Telah Dibuka, Disnaker Kota Tangerang Hadirkan 1.091 Lowongan Kerja
Virtual Job Fair Edisi Juni 2024 Telah Dibuka, Disnaker Kota Tangerang Hadirkan 1.091 Lowongan Kerja

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali membuka virtual job fair bulanan, Kamis (27/6/24). Kali ini, Disnaker Kota Tangerang membuka 1.091 lowongan pekerjaan dengan 70 formasi jabatan dari 16 perusahaan yang terlibat.

Diketahui, virtual job fair edisi Juni ini dengan 1.091 lowongan pekerjaan, tersaji 50 lowongan untuk lulusan SMP, 884 lowongan untuk lulusan SMA, 89 lowongan untuk lulusan Diploma Tiga, satu lowongan untuk Diploma Empat, dan 58 loowongan untuk lulusan Strata Satu.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menyatakan, bagi masyarakat Kota Tangerang yang tengah mencari pekerjaan, dapat langsung mengakses 1.091 loker ini di aplikasi Tangerang LIVE yang dapat didownload di app store atau play store.

“Jadi, ayo manfaatkan kesempatan bulan ini, download aplikasi Tangerang LIVE, login atau daftar sampai data terverifikasi. Selanjutnya, pencari kerja bisa masuk ke fitur Cakap Kerja untuk selanjutnya mendapatkan lowongan sesuai dengan kompetensi yang diinginkan,” jelas Ujang.

Ia pun menuturkan, perusahaan yang terlibat dalam virtual job fair edisi Juni ini termasuk perusahaan besar di Kota Tangerang. Seperti, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT. Pan Brothers Tbk & Group, PT. Modern Golf & Country Club hingga RS An-Nisa dan perusahaan lainnya.

“Virtual job fair edisi Juni 2024 ini merupakan event yang ke 46 kalinya semenjak September 2020. Dan sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 20.223 orang dengan rincian 18.658 warga Kota Tangerang dan 1.565 warga luar Kota Tangerang,” katanya.

Sebagai informasi, untuk mengikis angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang, masyarakat Kota Tangerang atau pencari kerja dapat memanfaatkan program Tas Loker, BKK SMK, Balai Latihan Kerja (BLK), Pelatihan Kewirausahaan, Mobil Si Praja, hingga Job Fair Disabilitas.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!