Rabu, 26 Juni 2024 15:50 WIB | Dibaca : 222
PEPARPEDA VIII Banten Siap Digelar di Kota Tangerang pada 2-5 Juli 2024
PEPARPEDA VIII Banten Siap Digelar di Kota Tangerang pada 2-5 Juli 2024

Setelah sukses menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten pada 8-13 Juli. Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten 2024 pada 2-5 Juli mendatang.

Diketahui, ajang ini merupakan event olahraga bagi pelajar disabilitas paling bergengsi di Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menyatakan, Pemkot Tangerang telah memastikan kematangan persiapan PEPARPEDA VIII Banten hampir mencapai 100 persen. Sama seperti POPDA XI, Pemkot Tangerang sebagai pelaksana lokal berkomitmen sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasinya.

“Sejauh ini, kami telah mematangkan semua kebutuhan persiapan. Mulai dari persiapan semua venue cabang olahraga yang akan digunakan, sampai persiapan teknis perlaporan hasil pertandingan nantinya,” jelas Kaonang, Rabu (26/6/24).

Lanjut Kaonang, Pemkot Tangerang juga mendukung penuh target juara umum pada kontingen Kota Tangerang di PEPARPEDA VIII Banten ini.

Sama seperti POPDA, Pemkot Tangerang juga menyediakan bonus prestasi sampai jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk seluruh kontingen Kota Tangerang.

“Kontingen Kota Tangerang pada PEPARPEDA VIII Provinsi Banten ini akan melibatkan 70 orang. Perinci, 30 atlet, delapan pelatih, 10 asisten pelatih, satu manager dan 21 official. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan ada enam. Yaitu atletik, bulu tangkis, catur, tenis meja, renang dan bocia,” kata Kaonang.

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga berkomitmen memanfaatkan momentum kejuaraan olahraga bergengsi tersebut untuk mengembangkan "sport tourism" di Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang juga berharap, dukungan semua lapisan masyarakat untuk menyukseskan PEPARPEDA VIII Banten 2024 ini, yang akan diselenggarakan 2-5 Juli mendatang. Mari, bersama-sama berkolaborasi untuk meramaikan serta mengawal kesukseskan Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Terpenting, mendukung kontingen Kota Tangerang meraih prestasi juara umum di ajang bergengsi ini,” harapnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!