Senin, 24 Juni 2024 13:52 WIB | Dibaca : 1122
Resmi Berakhir, PPDB Jenjang SD Kota Tangerang Berjalan Lancar
Resmi Berakhir, PPDB Jenjang SD Kota Tangerang Berjalan Lancar

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD tahun ajaran 2024/2025 di Kota Tangerang telah resmi berakhir dan berjalan lancar. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah membuka PPDB jenjang SD sebanyak dua tahap sejak 3 Juni 2024 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, PPDB jenjang SD di Kota Tangerang berjalan sukses. Saat ini, Kota Tangerang memiliki 271 SD negeri yang tersebar di 13 kecamatan.

"PPDB jenjang SD alhamdulillah telah selesai dengan aman, lancar. Kuota di jenjang SD ini juga lebih karena kuota calon peserta didik dari luar Kota Tangerang kami batasi, sebesar lima persen. Sehingga, terdapat sisa kuota lebih sebanyak 3.810," ungkapnya, Senin (24/6/24).

Ia melanjutkan, kuota tersebut tidak dapat digunakan atau diisi oleh jalur lainnya karena tahap kedua telah selesai dan sudah ditutup. Jamaluddin juga menegaskan, tidak ada kursi atau kuota yang diperjualbelikan pada PPDB di Kota Tangerang.

Jamaluddin berharap, seluruh peserta didik baru dapat mengikuti seluruh kegiatan belajar dan mengajar di sekolah yang telah dipilih dengan baik. Sehingga, dapat menjadi calon-calon pemimpin di masa depan.

"Mudah-mudahan, semuanya dapat mengikuti kegiatan belajar dan mengajar di sekolah dengan baik dan maksimal. Jadi, mereka dapat menjadi calon pemimpin di masa depan dan menjadi bagian dari generasi Indonesia Emas 2045," harapnya.



kota tangerang #Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!