Selasa, 11 Juni 2024 22:49 WIB | Dibaca : 1045
Unggulkan Kelas Kata dan Kumite, Cabor Karate Raih Tiga Emas

Pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024, cabang olahraga karate menargetkan empat medali emas. Namun hingga saat ini, cabor karate sudah berhasil memperoleh tiga medali emas di kategori kumite putri kelas 48 dan kumite kelas 59, dan satu emas kata beregu.

“Tak hanya emas, prestasi membanggakan juga diperoleh dari kategori kumite kelas-76 dan kumite beregu putri dengan meraih dua medali perak, dan kategori kata putra putri mendapat enam perunggu,” kata Ketua Forki Kota Tangerang, Frits Marsel Adu, SH.

Ia mengungkapkan di POPDA XI kali ini, Forki Kota Tangerang menerjunkan 18 atlet dengan mengunggulkan kelas kata dan kumite, baik beregu putra dan kumite putra putri. “Ini adalah atlet terbaik kami, dan kami yakin target empat emas akan kami rebut,” ucapnya.

Frits mengaku perkembangan karate di Banten saat ini semakin pesat jika dibandingkan di POPDA tahun 2022, dan persaingan di pertandingan karate pun semakin kuat. Untuk itu, ia mewaspadai kontingen Kota Cilegon, Kota Serang dan Tangerang Selatan yang dinilai memiliki kekuatan lebih dibandingkan Kota Tangerang.

“Senang sekali bisa dapat emas di akhir pertandingan, apalagi bisa mengalahkan atlet dari Kota Cilegon yang penampilanya bagus. Kedepan, ini aja menjadi evaluasi bagi kami (atlet Kota Tangerang,red) untuk terus berlatih mempersiapkan pertandingan lainnya,” tutur karateka kelas kata beregu asal SMA Nusantara 1, Akbar Gumilar.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!