Kamis, 16 Mei 2024 13:23 WIB | Dibaca : 975
Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) RSUD Kota Tangerang Terus Meningkat
Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) RSUD Kota Tangerang Terus Meningkat
Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) RSUD Kota Tangerang Terus Meningkat

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang semakin membuktikan kualitas pelayanan kesehatan selama berjalan secara maksimal. Terbaru, Indeks Kepuasan Masyatakat (IKM) RSUD Kota Tangerang yang baru saja dilakukan mencapai 87,29 persen.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanti menuturkan, RSUD Kota Tangerang mencatatkan hasil kepuasan pelanggan secara signifikan. Berdasarkan perbandingan hasil survei tahunan, terdapat tren peningkatan kepuasan atas pelayanan kesehatan yang selama ini diberikan, seperti tahun 2019 mencapai 84,46 persen, 2020 mencapai 84,98 persen, 2021 mencapai 85,59 persen, 2022 mencapai 88,63 persen, sampai 2023 mencapai 87,29 persen.

“Hasil dari survei kepuasan pelanggan yang selama ini dilakukan membuktikan bahwa kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD Kota Tangerang telah berjalan dengan sangat baik. Bahkan, tren peningkatan kepuasan terus naik dari tahun ke tahun,” ujar dr. O.U Taty Damayanti, Kamis (16/5/24).

Ia melanjutkan, indikator penilaian dalam survei yang dilakukan juga mencakup berbagai macam pelayanan kesehatan, mulai dari persyaratan, sistem (prosedur), waktu penyelesaian, biaya, produk/jenis spesifikasi pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, sampai penanganan pengaduan, saran, dan masukan yang diterima para pelanggan di RSUD Kota Tangerang.

“Survei kepuasan ini dilakukan untuk menentukan tolok ukur penyelengaraan pelayanan kesehatan berdasarkan persepsi para pelanggan atau masyarakat luas. Terlebih, survei kepuasaan ini dilakukan menggunakan metode dan prosedur yang ketat,” tambahnya.

Selain itu, RSUD Kota Tangerang selalu berkomitmen menjadikan hasil IKM tersebut secara catatan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ke depannya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!