Rabu, 8 Mei 2024 19:34 WIB | Dibaca : 445
Jelang POPDA XI Banten 2024, Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang Optimis Raih 7 Emas
Jelang POPDA XI Banten 2024, Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang Optimis Raih 7 Emas
Jelang POPDA XI Banten 2024, Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang Optimis Raih 7 Emas

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Kota Tangerang optimis dapat mendominasi kejuaraan.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyah menuturkan, FPTI Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang telah melakukan persiapan secara maksimal dengan mulai melakukan sentralisasi pelatihan (training center) di Tangerang City Sport Climbing Center, GOR Gondrong, Kota Tangerang. 

Tidak tanggung-tanggung, Kota Tangerang menargetkan dapat meraih 7 medali emas dari 10 nomor pertandingan yang diperebutkan.

“Kami terus meningkatkan intensitas latihan untuk menatap kejuaraan POPDA tahun ini yang akan digelar dalam kurun waktu kurang dari sebulan lagi. Bahkan, pemusatan latihan mulai dilakukan untuk meningkatkan kualitas teknis, disiplin, dan mentalitas para atlet yang akan mewakili Kota Tangerang,” ujar Teungku, Rabu (8/5/24).

Tidak hanya itu, peningkatan intensitas pelatihan juga mulai dilakukan dengan menerapkan pola latihan yang disiplin. 

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menambahkan, nantinya Kota Tangerang akan menerjukan 10 atlet putra dan 10 atlet putri untuk bertanding di beberapa kategori nomor pertandingan, seperti speed perorangan, speed team, lead perorangan, lead team dan boulder.

“Kami terus mendukung persiapan semua cabor, termasuk panjat tebing, melalui pemantauan perkembangan selama training sampai memfasilitasi seluruh kebutuhan tim untuk dapat berprestasi dan membanggakan Kota Tangerang,” tandasnya.



kota tangerang #Smart City #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!