Selasa, 23 April 2024 17:58 WIB | Dibaca : 242
Program Sekolah Branding Bantu Siswa di Kota Tangerang Maksimalkan Minat dan Bakat
Program Sekolah Branding Bantu Siswa di Kota Tangerang Maksimalkan Minat dan Bakat

Setiap anak memiliki minat dan bakat yang berbeda-beda, baik akademis maupun nonakademis. Sekolah, menjadi salah satu tempat memaksimalkan minat dan bakat tersebut. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan memiliki program Sekolah Branding. Tujuannya, agar para orang tua dan siswa dapat memilih sekolah sesuai dengan unggulannya masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, dengan adanya Sekolah Branding, tiap-tiap sekolah akan memiliki ciri khas yang berbeda dengan sekolah lain. Tidak hanya keunggulan program akademis, tetapi juga nonakademis. Sehingga, memudahkan siswa yang ingin mengembangkan minat dan bakat.

“Sekolah Branding ini mengakomodir dan memaksimalkan minat bakat para siswa. Tiap sekolah, memiliki ciri khasnya seperti sekolah yang unggulan untuk atlet sepak bola, ada sekolah yang unggul untuk marching band dan semacamnya. Jadi, para orang tua juga dapat menyesuaikan ke sekolah mana yang dapat memaksimalkan bakat anak-anaknya,” jelasnya, Selasa (23/4/24).

Jamal melanjutkan, contoh sekolah branding di Kota Tangerang adalah SMP 16 Kota Tangerang yang sering mencetak atlet-atlet sepak bola bahkan hingga tingkat profesional. Lalu, ada juga SDN Keroncong 1 yang sering meraih gelar juara dalam Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB).

"Baik keunggulan bidang akademis atau non-akademis sekolah dapat memaksimalkan minat dan bakat para siswa. Sehingga, prestasi-prestasi juga dapat diraih baik oleh sekolah atau pun siswa secara pribadi. Intinya, siswa dapat menyalurkan apa yang menjadi kemampuannya dengan baik," lanjutnya.

Jamal mengimbau, agar para orang tua murid juga dapat berdiskusi dan memilih sekolah yang sesuai dengan minat serta bakat anak-anak. Sehingga, anak-anak mendapatkan pengalaman-pengalaman lainnya semasa sekolah.

"Menjelang tahun ajaran baru 2024/2025, kepada para calon orang tua murid silakan lakukan riset untuk sekolah-sekolah yang sesuai dengan minat dan bakat anaknya. Mudah-mudahan, sekolah branding ini dapat menyalurkan dan memaksimalkan berbagai minat dan bakat para siswa," tutupnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!