Senin, 1 April 2024 10:10 WIB | Dibaca : 1243
Pastikan Mudik Kondisi Fit dengan Paket Medical Check Up di RSUD Kota Tangerang
Pastikan Mudik Kondisi Fit dengan Paket Medical Check Up di RSUD Kota Tangerang
Pastikan Mudik Kondisi Fit dengan Paket Medical Check Up di RSUD Kota Tangerang

Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445, masyarakat Indonesia khususnya Kota Tangerang memiliki budaya mudik atau pulang ke kampung halaman. Budaya mudik ini juga dilakukan melalui berbagai jalur baik darat, laut, hingga udara.

Untuk memastikan kesehatan selama mudik Lebaran, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang menyediakan paket Ramadan medical check up.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U. Taty Damayanti mengatakan, ada dua paket medical check up yang disediakan. Paket tersebut adalah Mudik Ceria dan Lebaran Sehat.

"Mudik Lebaran ini identik dengan perjalanan jauh yang ditempuh keluarga untuk pulang ke kampung halaman. Maka dari itu, kondisi tubuh harus fit dan sehat untuk melakukan perjalanan. Terlebih, bagi masyarakat yang melakukan mudik dengan mobil pribadi. Sehingga, kami menyediakan paket medical check up yang terjangkau," ungkapnya, Senin (1/4/24).

Ia melanjutkan, paket Mudik Ceria terdiri dari pemeriksaan dokter, pemeriksaan kolesterol total, pemeriksaan asam urat, EKG, dan visus mata. Lalu, untuk paket Lebaran Sehat terdiri dari pemeriksaan dokter, pemeriksaan kolesterol total, EKG, LDL, Trigliserida, dan gula darah puasa.

Semua layanan pemeriksaan tersebut, hasilnya bisa langsung diketahui di hari yang sama.

"Untuk paket Mudik Ceria di harga Rp 222 ribu dan Paket Lebaran Sehat di harga Rp 405 ribu. Paket medical check up ini tersedia hingga tanggal 20 April 2024," lanjutnya.

Ia berharap, masyarakat Kota Tangerang dapat melakukan mudik dengan aman, sehat, dan selamat hingga kembali ke Kota Tangerang. Ia juga mengimbau untuk tetap melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kampung halaman, sehingga tetap dapat menjaga kesehatan.

"Kami harap, masyarakat juga melakukan pengecekan kesehatan agar mudik Lebaran kali ini dapat dilaksanakan dengan maksimal. Lalu, jangan paksakan untuk menyetir dalam kondisi tubuh kurang fit dan terus jaga kesehatan dengan menerapkan PHBS," harapnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!