Kamis, 28 Maret 2024 15:21 WIB | Dibaca : 715
Mengenal LIVE Magazine, Majalah Resmi Milik Pemkot Tangerang yang Dikelola Diskominfo
Mengenal LIVE Magazine, Majalah Resmi Milik Pemkot Tangerang yang Dikelola Diskominfo

Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan publikasi kepada masyarakat memiliki inhouse LIVE Magazine. Majalah yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang di bawah Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP).

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan, LIVE Magazine hadir sejak 28 Februari 2017 bertepatan dengan HUT ke-24 Kota Tangerang. Konsep yang dihadirkan dalam LIVE Magazine lebih ke life style dan feature tentang promosi Kota Tangerang.

“Baik dari segi promosi kota, hotel, kuliner dan keunikan dari Kota Tangerang. Sehingga, secara pendistribusian LIVE Magazine menyasar hotel di Kota Tangerang dikhususkan untuk para wisatawan yang potensial sebagai informasi tentang kuliner dan promosi kota,” katanya.

Ia pun menjelaskan, LIVE Magazine terbit secara bulanan dengan oplah ribuan eksemplar di setiap bulannya. Tentunya, dikelola oleh DIKP Diskominfo Kota Tangerang dengan jumlah tim redaksi terdiri dari reporter, fotografer, redaktur hingga layout.

“LIVE Magazine merupakan media cetak resmi Pemkot Tangerang selain Koran Kota Benteng. Menyajikan informasi yang informatif untuk measyarakat khsusunya para wisatawan,” katanya.

Diketahui, setiap tahunnya LIVE Magazine cetak 10 edisi dan dapat diakses secara online atau versi epaper di laman https://e-paper.tangerangkota.go.id/majalah. “Ada 56 halaman di setiap cetakannya, di antaranya ada halaman café, restoran, hotel, hobi, kabar Pemkot Tangerang, UMKM hingga wisatawan,” tutur Indri.

Terus dikelola dengan maksimal, hingga saat ini hampir puluhan hotel di Kota Tangerang telah bekerja sama dengan LIVE Magazine. Begitu juga dengan café, komunitas, UMKM atau streetfood begitu juga bidang usaha hobi dan rekreasi.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!