Senin, 26 Februari 2024 11:25 WIB | Dibaca : 613
Tingkatkan Literasi, Pemkot Tangerang Hadirkan Spot Baca Digital di Ruang Publik
Tingkatkan Literasi, Pemkot Tangerang Hadirkan Spot Baca Digital di Ruang Publik

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat. Terbaru, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang meluncurkan terobosan dengan menyediakan Spot Baca Digital di Alun-Alun Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menuturkan, Spot Baca Digital merupakan pengembangan dari program digitalisasi literasi di Kota Tangerang. DPAD Kota Tangerang menyediakan Spot Baca Digital tersebut dalam bentuk QR Code yang bisa diakses oleh semua pengunjung.

“Spot Baca ini merupakan sebuah titik atau area di mana masyarakat dapat mudah membaca berbagai macam buku digital koleksi DPAD Kota Tangerang. Keberadaannya juga di lokasi yang sangat strategis karena berada di tengah ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat,” ujar Engkos, Senin (26/2/2024).

Spot Baca Digital tersebut juga bisa diakses secara mudah dan gratis. Adapun cara mengakses Spot Baca Digital tersebut hanya diperlukan smartphone, jaringan yang memadai, serta bisa langsung memindai QR Code untuk mengakses ratusan buku digital (e-book) yang telah disediakan.

“Tidak hanya itu, Spot Baca Digital dinilai mampu mendukung transformasi digital untuk menciptakan ekosistem literasi dan perpustakaan yang mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” tambahnya.

Selain itu, DPAD Kota Tangerang berencana akan menghadirkan Spot Baca Digital di beberapa ruang publik lainnya di Kota Tangerang dalam waktu mendatang.



dpad kota tangerang spot baca digital

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!