Rabu, 17 Januari 2024 18:17 WIB | Dibaca : 895
745 Peserta Ramaikan Turnamen Badminton Pelajar dan Mahasiswa Paling Bergengsi di Kota Tangerang
745 Peserta Ramaikan Turnamen Badminton Pelajar dan Mahasiswa Paling Bergengsi di Kota Tangerang
745 Peserta Ramaikan Turnamen Badminton Pelajar dan Mahasiswa Paling Bergengsi di Kota Tangerang
745 Peserta Ramaikan Turnamen Badminton Pelajar dan Mahasiswa Paling Bergengsi di Kota Tangerang

Tournament Badminton Pelajar dan Mahasiswa se-Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat Tahun 2024 resmi digelar. Dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang mencatat, terdapat 745 peserta yang berpatisipasi menyemarakkan jalannya kompetisi paling bergengsi tersebut.

Ketua Pelaksana, Ervan Marianto menuturkan, Tournament Badminton Pelajar dan Mahasiswa se-Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat Tahun 2024 tersebut berhasil menarik animo para pecinta badminton secara luar biasa. Terlihat, Gedung Olahraga (GOR) Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, dipadati para atlet dan penonton dari berbagai daerah.

“Seperti yang bisa dilihat bersama-sama, turnamen ini berjalan sangat meriah. Meski baru tahun perdana diselenggarakan, turnamen ini mendapatkan perhatian yang luar biasa dari berbagai pihak. Bahkan, banyak peserta dan penonton dari berbagai daerah datang ke Kota Tangerang untuk meramaikan jalannya turnamen ini,” ujar Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Umum PBSI Kota Tangerang, Ervan Marianto, Rabu, (17/1/24).

Ia melanjutkan, Tournament Badminton Pelajar dan Mahasiswa se-Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat Tahun 2024 tersebut dinilai menjadi salah satu yang paling bergengsi dibanding kompetisi-kompetisi lainnya pada kelompok usia yang sama. Didukung secara penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, turnamen ini mempertandingkan banyak kelompok usia, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan mahasiswa dengan total hadiah sebesar 50 juta rupiah.

“Turnamen ini merupakan kali perdana yang diselenggarakan di Kota Tangerang. Namun, animonya sangat luar biasa, serta hadiah bergengsi yang telah disiapkan turut membuat turnamen ini kian prestius tentunya,” tambahnya.

Saat ini, Tournament Badminton Pelajar dan Mahasiswa se-Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat Tahun 2024 akan berjalan mulai 17-20 Januari 2024. Lewatnya, turnamen tersebut diharapkan dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wadah potensial untuk mencetak atlet-atlet muda berbakat yang akan berprestasi di masa depan.

“Saya pikir lewat turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet muda yang mampu bersaing di tingkat nasional. Namun bukan hanya itu, turnamen ini sudah berhasil membangkitkan semarak para pecinta badminton, khususnya di kalangan sekolah, pelajar, dan mahasiswa,” pungkasnya. (mts)



badminton dispora kota tangerang pertandingan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!