Rabu, 10 Januari 2024 17:53 WIB | Dibaca : 811
Awal Tahun, BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Operator Komputer
Awal Tahun, BLK Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pelatihan Operator Komputer

Awal tahun 2024, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) masih komitmen dengan menghadirkan beragam program pengurangan angka pengangguran. Salah satunya, melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang, yang kini membuka kelas pertamanya di tahun 2024, yakni kelas Operator Komputer di BLK Cibodas.

Kepala UPT BLK, Disnaker, Kota Tangerang, Yasin Surya mengungkapkan pendaftaran telah dibuka dan ditutup pada 24 Januari mendatang. Dengan kuota terbatas, pelatihan akan dilakukan selama 30 hari mulai 29 Januari 2024.

“Kuota terbatas hanya 20 peserta. Sehingga, masyarakat Kota Tangerang yang berminat diimbau untuk segera melakukan pendaftaran melalui aplikasi Tangerang LIVE pada fitur Tangerang Cakap Kerja,” imbau Yasin, Rabu (10/1/24).

Ia pun menjelaskan, pelatihan dikhususnya bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Tangerang, dengan usia 18-45 tahun. Semua prosesnya, dari mulai pendaftaran, pelatihan hingga dinyatakan lulus dengan mendapatkan sertifikat, dapat diikuti tanpa adanya pungutan biaya atau gratis.

“Pelatihan ini dilakukan oleh guru pengajar yang memang kompeten dan profesional dibidangnya. Dengan menerapkan pembelajaran 25 persen teori dan 75 persen praktik langsung. Sehingga, peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini secara maksimal,” jelasnya.

“BLK juga menyediakan alat tulis, bahan praktik, uang transport, ujian, sertifikat pelatihan berstandar BNSP yang dapat membantu memudahkan para peserta pelatihan selepas lulus dari BLK Kota Tangerang,” tambahnya.

Sebagai berikut cara daftar menjadi peserta BLK Kota Tangerang:
1. Buka Aplikasi Tangerang LIVE (Pastikan akun sudah terverifikasi)
2. Pilih menu Tangerang Cakap Kerja
3. Klik Pelatihan BLK
4. Pilih kelas yang akan diikuti
5. Unduh surat pernyataan untuk di cetak dan ditanda tangan bermaterai, lalu scan dan upload kembali
6. Setelah semua data diri dan berkas dilengkapi, klik tombol Daftar Sekarang
7. Hasil seleksi bisa dicek di history pelamar.



blk disnaker kota tangerang pelatihan kerja

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!