Selasa, 9 Januari 2024 18:19 WIB | Dibaca : 1199
Nikmatnya Pindang Patin, Makanan Khas Palembang yang Kaya Rempah ada di Kota Tangerang
Nikmatnya Pindang Patin, Makanan Khas Palembang yang Kaya Rempah ada di Kota Tangerang
Nikmatnya Pindang Patin, Makanan Khas Palembang yang Kaya Rempah ada di Kota Tangerang
Nikmatnya Pindang Patin, Makanan Khas Palembang yang Kaya Rempah ada di Kota Tangerang

Sebagian orang mengenal makanan khas Palembang ialah pempek. Namun ternyata pindang ikan patin juga merupakan salah satu makanan khas dari kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan tersebut. Hal itulah yang membuat Leonando Wijaya, memutuskan untuk membuka usaha makanan pindang patin di Kota Tangerang agar semakin banyak yang mengenal makanan berkuah yang kaya akan rempah-rempahnya.

Dengan nama "Pindangku", pria yang biasa disapa Leo mengaku semua menu yang disajikan ialah masakannya sendiri dengan resep secara turun temurun. Pasalnya, dirinya merupakan warga asli dari Palembang. Sehingga ia menjamin rasanya akan sesuai dengan khas Palembang.

"Pindang ikan patin merupakan makanan sehari-hari dirumah. Karena itu saya sudah sangat mengenal rasa dari makanan pindang ikan patin. Untuk itu pada tahun 2021, saya memutuskan membuka usaha ini dirumah," tuturnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa Pindangku selalu disajikan dengan fresh dan kaya akan rempah. Tak heran setiap harinya dari 30 porsi yang disiapkan selalu habis. Melihat hal itu, akhirnya Pindangku mulai membuka secara offline bersama dengan kakaknya di Jalan Borobudur Raya No.43, RT.001/RW.014, Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Tak hanya pindang ikan patin saja, Pindangku juga menghidangkan menu pindang ayam, pindang daging, tekwan, rujak mie, serta adapula pempek seperti pempek lenjer, pempek telur, dan pempek kulit yang juga diolahnya sendiri. Semuanya dibandrol dengan harga yang sangat ramah dikantong, kisaran Rp5 ribu hingga Rp23 ribu.

"Pindangku ingin menjadi obat kerinduan bagi perantau dari Palembang. Serta mengenalkannya kepada masyarakat bahwa makanan Palembang satu ini pun tak kalah enak. Apalagi ikan patinnya pun merupakan ikan patin merah dari Palembang," ucap Leo.

Sementara itu, Pindangku juga dapat menerima pemesanan untuk sajian berbagai acara, dengan memesan terlebih dahulu melalui whatsapp di nomor 0819-2935-0111. Bagi kalian yang ingin mencicip salah satu menu makanan khas Palembang ini, Pindangku buka setiap hari pukul 10.00-19.00 wib. Tersedia juga di aplikasi Gofood, Grab Food, dan Shopee Food. Informasi lebih lainnya bisa cek instagramnya @pindangku.id.



pindangku kota tangerang umkm kuliner

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!