Jumat, 5 Januari 2024 15:22 WIB | Dibaca : 751
Sukseskan Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang: Siapkan Fasilitas sampai Transportasi Umum di Plaza Shinta
Sukseskan Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang: Siapkan Fasilitas sampai Transportasi Umum di Plaza Shinta

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja melakukan rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Metro Tangerang Kota, Perwakilan Dandim 0506 Tangerang dan perwakilan forum paguyuban pedagang Pasar Anyar. Rapat koordinasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut untuk proses persiapan pelaksanaan relokasi sementara para pedagang ke lokasi alternatif yang telah disediakan, yakni Plaza Shinta dan Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti menuturkan, rapat koordinasi tersebut diadakan untuk menuntaskan permasalahan sehingga kegiatan Revitalisasi Pasar Anyar dapat berjalan dengan baik dan meminta dukungan berbagai pihak khususnya pedagang Pasar Anyar agar kegiatan ini dapat berjalan kondusif. Selain itu, rapat koordinasi juga membahas berbagai kebijakan penting untuk pelaksanaan proses revitalisasi Pasar Anyar yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Selanjutnya, Pemkot Tangerang juga akan merencanakan beberapa kebijakan yang berpihak kepada para pedagang, seperti melengkapi fasilitas, merekayasa rute transportasi umum, sampai dengan mengadakan berbagai kegiatan yang tersentralisasi di Plaza Shinta Kota Tangerang.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan perwakilan pedagang Pasar Anyar yang akan direlokasi sementara. Alhamdulillah proses koordinasi berjalan sangat interaktif dan lancar.” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti, Jumat, (5/1/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang berkomitmen untuk memberikan terobosan menarik guna meningkatkan daya kunjung terutama di Plaza Shinta kedepannya. Seperti, Pemkot Tangerang akan mengadakan undian (doorprize) untuk para pembeli, membuka gerai UMKM, dan mengadakan kegiatan-kegiatan besar di Plaza Shinta, Kota Tangerang.

“Selanjutnya, kami akan memberikan berbagai kebijakan untuk meningkatkan daya tarik dan kunjung ke Plaza Shinta dan mall metropolis, seperti memperbaiki fasilitas, membuat rute khusus transportasi umum, dan melaksanakan event-event di sana,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap lewat beberapa rencana kebijakan tersebut mampu menjaga ekosistem niaga serta mensukseskan proses relokasi sementara para pedagang Pasar Anyar menuju Plaza Shinta dan Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang, dalam waktu dekat ini.



kota tangerang plaza shinta pasar anyar revitalisasi ekonomi pembangunan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!