Kamis, 4 Januari 2024 16:56 WIB | Dibaca : 1053
Dinsos Kota Tangerang Lakukan Verifikasi Validasi Bansos Mahasiswa Tahun 2024
Dinsos Kota Tangerang Lakukan Verifikasi Validasi Bansos Mahasiswa Tahun 2024
Dinsos Kota Tangerang Lakukan Verifikasi Validasi Bansos Mahasiswa Tahun 2024
Dinsos Kota Tangerang Lakukan Verifikasi Validasi Bansos Mahasiswa Tahun 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan verifikasi dan validasi bantuan sosial (bansos) mahasiswa perguruan tinggi. Dalam hal ini, Dinsos Kota Tangerang memverifikasi kelayakan data usulan mahasiswa yang akan menerima bansos perguruan tinggi tahun 2024.

"Verifikasi validasi tahun 2024 ini, petugas diturunkan ke lapangan mendatangi rumah mahasiswa secara door to door. Mengecek secara langsung standar atau aturan-aturan sebagai penerima bansos, hingga nantinya ditentukan lolos atau tidaknya sebagai penerima bansos mahasiswa," ungkap Mulyani, Kepala Dinsos, Kota Tangerang, Kamis (4/1/24).

Ia pun menjelaskan, petugas Dinsos Kota Tangerang saat ini setiap harinya turun ke lapangan. Tercatat, verifikasi validasi menyasar 383 mahasiswa di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

"Selanjutnya, jika sudah ditetapkan lolos verifikasi, akan masuk proses penyaluran bansos mahasiswanya. Sehingga, manfaat pada program ini dapat segera dirasakan oleh seluruh penerima, untuk menunjang keberlangsungan pendidikannya," tegas Mulyani.

Pemkot Tangerang menyalurkan bansos dana pendidikan Rp6 juta per mahasiswa, dengan satu kali penyaluran. Program ini diperuntukkan untuk para mahasiswa yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Dengan adanya bansos mahasiswa ini dapat memotivasi dan memberikan semangat bagi generasi muda di Kota Tangerang untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Sehingga, dapat menjadi bagian untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Sebagai informasi, apabila masyarakat Kota Tangerang belum terdaftar di DTKS maka dapat melakukan pengajuan pencatatan melalui Kelurahan setempat yang nantinya akan diverifikasi. Aplikasi Tangerang LIVE dapat diunduh melalui Play Store dan App Store secara gratis. Informasi selengkapnya, dapat dilihat melalui laman dinsos.tangerangkota.go.id dan Instagram dinsoskotatangerang.



kota tangerang dinsos validasi bansos

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!