Selasa, 28 November 2023 13:11 WIB | Dibaca : 1928
Menuju POPDA XI Provinsi Banten, Dispora Kota Tangerang Gelar Seleksi PPLPD Cabor Taekwondo

Ditetapkannya Kota Tangerang kembali menjadi tuan rumah kejuaran olahraga tingkat Provinsi Banten, dimana kali ini Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI akan digelar pada 2024 mendatang. Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai mempersiapkan atlet-atlet terbaik dengan melakukan seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) pada 25 cabang olahraga (cabor).

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, menuturkan pada seleksi PPLPD sudah dimulai pada cabor wushu, panahan, tinju, dan bola basket. Selanjutnya akan diadakan seleksi pada cabor Taekwondo yang akan dilaksanakan pada 11-12 Desember 2023, di Gor Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Kami mendorong seleksi atlet-atlet dilaksanakan hingga Desember 2023. Nantinya setelah seleksi awal ini, akan ada seleksi lanjutan lagi, agar para atlet yang lolos bisa terus dilatih dan dibentuk untuk mempersiapkan diri menghadapi POPDA XI Provinsi Banten,” tuturnya, saat dihubungi Selasa (28/11/2023).

Ia pun mengatakan seleksi PPLD cabor Taekwondo terdapat dua kategori yakni Kyorugi dan Poomsae. Dimana para atlet dapat mengikuti seleksi asalkan mewakili sekolah yang ada di Kota Tangerang. Tentunya dengan batas usia maksimal kelahiran pada Januari 2007, di kelas dua SMA. “Nantinya mereka juga akan dipersiapkan pada seleksi pra POPNAS hingga POPNAS, apabila pada POPDA nanti berhasil meraih medali emas,” ucap Kaonang.

Kaonang pun mengajak para pelajar untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan tingkat Provinsi Banten hingga Nasional. Tentunya seleksi ini dilakukan agar dapat mencari bibit atlet-atlet muda berprestasi yang dapat mengharumkan Kota Tangerang. Maka dari itu, bagi yang ingin mendaftarkan diri pada seleksi PPLPD Taekwondo ini bisa menghubungi di nomor 0858-1035-9900, atau informasi seleksi cabor lainnya bisa di cek Instagram @disporakotatangerang.

“Kami sangat mengharapkan kepada semua cabor, salah satunya cabor Taekwondo bisa memberikan yang terbaik. Karena sudah menjadi catatan sejarah olahraga Taekwondo mampu mengukir prestasi untuk Kota Tangerang dengan sangat baik,” harap Kaonang. (dsw)



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!