Jumat, 1 September 2023 16:08 WIB | Dibaca : 1083
Kota Tangerang Punya 3 Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Berikut Lokasinya!

Upaya optimalisasi dalam mendorong transformasi energi yang ramah lingkungan semakin terlihat di Kota Tangerang. Salah satunya, penyediaan fasilitas umum dalam bentuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang memudahkan para pengguna kendaraan listrik. Saat ini, Kota Tangerang memiliki SPKLU yang tersebar di tiga lokasi berbeda-beda.

General Manager PT. PLN (Persero) UID Banten, Abdul Mukhlis menunturkan, keberadaan SPKLU di Kota Tangerang ini merupakan bentuk komitmen kolaborasi antar elemen stakeholder dalam mendukung penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan di Kota Tangerang. Terlebih, penggunaan kendaraan listrik yang semakin masif mendorong relevansi pemanfaatan SPKLU bagi masyarakat semakin penting untuk dilakukan.

“Kami berharap, adanya SPKLU ini dapat mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan berbasis listrik yang ramah lingkungan. Karena selain berperan untuk menurunkan emisi gas rumah kaca, kendaraan listrik juga mampu menghemat energi hingga 80 persen dibandingkan kendaraan konvensional,” ujarnya.

Sementara itu, telah diresmikan sejak tahun 2022 kemarin, SPKLU di Kota Tangerang terus berkembang dan diakses secara publik (umum) oleh masyarakat Kota Tangerang secara luas, terlebih para pengguna kendaraan listrik.

Berikut ini adalah 3 lokasi SPKLU di Kota Tangerang yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya ulang baterai kendaraan listrik secara umum, di antaranya:

1. Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten yang terdapat di Jalan Jenderal Sudirman, No. 1 Babakan, RT 05/RW 013, Sukasari, Kecamatan, Tangerang, Kota Tangerang. Adapun letak persisnya sangat strategis, yakni berada di kawasan Kantor PLN UID Banten, Kota Tangerang. Di sana, terdapat beberapa mesin pengisian kendaraan listrik yang bisa diakses secara umum oleh masyarakat.

2. Plaza Aeropolis Commercial Park yang terdapat di Jalan Marsekal Suryadarma, RT 04/RW 08, Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Adapun letak SPKLU secara persis ada di tengah kawasan pertokoan Plaza Aeropolis. Di sana, terdapat satu mesin pengisisan dispenser listrik dengan tiga gun serta menyediakan satu swap baterai untuk tukar baterai motor.

3. TangCity Superblock yang terdapat di Jalan Jenderal Sudirman, No. 1, Cikokol, Kota Tangerang. Adapun letak SPKLU secara persis berada di dekat parkiran motor di Lobby Perintis, TangCity Mall. Di sana, terdapat dua mesin pengisian kendaraan listrik yang bisa digunakan.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!