Senin, 17 Juli 2023 11:03 WIB | Dibaca : 211
Hari Pertama Masuk Sekolah, Imbauan Wali Kota Tangerang Dapat Banyak Apresiasi!
Hari Pertama Masuk Sekolah, Imbauan Wali Kota Tangerang Dapat Banyak Apresiasi!
Hari Pertama Masuk Sekolah, Imbauan Wali Kota Tangerang Dapat Banyak Apresiasi!

Seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang terlihat sangat antusias menyambut dimulainya tahun ajaran baru 2023/2024. Tak terkecuali, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga telah memberikan dispensasi kapada seluruh pegawai untuk dapat mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari imbauan Wali Kota Tangerang yang baru saja dikeluarkan.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menuturkan, imbauan ini diberikan untuk mengingatkan pentingnya kehadiran orang tua dalam mendampingi anaknya di hari pertama masuk sekolah, karena dapat membangun hubungan yang positif antara orang tua, sekolah, lingkungan, serta anak itu sendiri. Interaksi tersebut menjadi modalitas yang penting untuk membangun minat serta komitmen anak tersebut di pendidikan secara lebih lanjut.

“Lewat imbauan ini, seluruh pegawai diberikan dispensasi berupa peniadaan apel di Senin pagi seperti biasanya. Lebih lanjut, para pegawai juga diimbau untuk mengantarkan dan mendampingi anaknya di hari pertama masuk sekolah. Setelah mengantarkan anak sekolah, pegawai bisa kembali ke kantor untuk bekerja secara normal lagi,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Senin, (17/7/23).

Selanjutnya, imbauan ini mendapatkan banyak apresiasi dari para pegawai yang mempunyai anak usia sekolah. Hal ini dinilai menjadi kesempatan yang positif untuk membangun komitmen yang kuat dalam menjalin relasi yang baik antara faktor keluarga (orang tua) dengan pendidikan anak tersebut. Karena, kebijakan ini juga dinilai akan menghasilkan pengaruh yang baik dalam membangun serta memajukan pendidikan karakter di Kota Tangerang.

“Saya sangat mengapresiasi adanya imbauan ini karena memberikan manfaat yang sangat besar. Kita sebagai pegawai serta orang tua bisa mendampingi anak di hari pertamanya secara langsung, melihat aktivitas anak di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara langsung, serta turut menyiapkan kebutuhan sekolah anak secara langsung,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, selepas mengantarkan anaknya di SMP Negeri 9 Kota Tangerang.

Selain itu, imbauan ini menjadi momen yang langka karena jarang mendapatkan kesempatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya, para pegawai yang mempunyai anak usia sekolah terlihat sangat antusias memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Imbauan ini menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Kita jadi punya waktu untuk mengantarkan dan mendampingi anak di hari pertama sekolahnya secara langsung. Tadi juga terlihat, kehadiran kita secara langsung sangat ditunggu-tunggu oleh si anak, serta mampu menjadi stimulus tambahan untuk si anak lebih semangat lagi menyambut proses pendidikan yang akan dilaluinya,” tambah Kristiono, selepas mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah di SDIT Cordova 4 Pinang, Kota Tangerang. (mts)



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!