Rabu, 28 Juni 2023 20:45 WIB | Dibaca : 468
Kisah Teh Tarik Onyah, UMKM Kota Tangerang Yang Sukses Kantongi Rp10 Juta Per Bulan
Kisah Teh Tarik Onyah, UMKM Kota Tangerang Yang Sukses Kantongi Rp10 Juta Per Bulan

Dalam meningkatkan ekonomi, warga Kota Tangerang banyak yang mencoba memulai usaha makanan atau minuman produksi sendiri. Salah satunya, Ratna Komala Dewi, yang menjual minuman teh tarik berskala rumahan.

Seperti kita ketahui, teh tarik merupakan minuman dengan cita rasa manis yang terbuat dari daun teh, susu dan creamer. Rasanya yang unik, menjadikan teh tarik salah satu minuman yang banyak diminati berbagai kalangan.

"Saya memulai usaha ini sejak empat tahun lalu, semua bahan yang digunakan merupakan kualitas terbaik, dari creamer, gula kemasan dan daun teh asli, jadi rasanya dijamin enak," ujar Ratna.

Dengan nama teh tarik Onyah, Ratna juga tergabung dalam UMKM Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Dibandrol dengan harga Rp. 7 ribu hingga Rp. 10 ribu, ia menjualnya ke sekolah, kampus, kantor, serta bazar-bazar yang diadakan UMKM Karang Tengah.

Lanjutnya, Ratna mengungkapkan dalam sebulan teh tarik Onyah hanya membutuhkan modal Rp. 500 ribu untuk 300 cup, sedangkan omzet yang diperoleh mencapai Rp. 10 juta per bulan.

"Sejak produk saya ini sudah bersertifikasi halal, alhamdulillah penjualan semakin meningkat. Dalam satu bulan bisa menghabiskan 1000 hingga 1500 botol atau cup melebihi produksi," ungkapnya.

Beralamat di Gg. H. Sipin No. 33, RT. 005/RW. 004, Karang Tengah, Kota Tangerang, teh tarik Onyah selalu menjaga kualitas bahan dan rasa dalam mempertahankan usahanya. Bagi kalian yang ingin mencicipi teh tarik Onyah bisa memesan melalui whatsapp di nomor 0812-8089-9622 atau bisa cek instagramnya @teh_tarik_jelly_onyah.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!