Rabu, 28 Juni 2023 19:48 WIB | Dibaca : 321
Berhasil Realisasi Kota Sehat, Dinkes Kota Tangerang Raih Banyak Penghargaan!

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang kembali berhasil mencatatkan penghargaan yang membanggakan. Terhitung, sejak tahun 2020-2023, berbagai penghargaan telah diraih Dinkes Kota Tangerang dalam upayanya merealisasikan “Kota Sehat” di Kota Tangerang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni menuturkan, berbagai penghargaan yang telah diraih Dinkes Kota Tangerang tersebut berasal dari berbagai macam bidang, meliputi kebijakan layanan kesehatan, sumber daya kesehatan, dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para tenaga kesehatan yang ada di Kota Tangerang. Terbaru, pada tahun 2023, Dinkes Kota Tangerang meraih penghargaan atas dukungan dan kontribusi dalam program jaminan kesehatan nasional dengan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI di Balai Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

“Dinkes Kota Tangerang sejauh ini telah memberikan pelayanan yang optimal dalam mewujudkan “Kota Sehat” di Kota Tangerang. Bermacam-macam penghargaan yang kita raih tidak pernah lepas dari kerja keras dan kerja sama yang selama ini dilakukan Dinkes Kota Tangerang dengan pihak-pihak terkait yang selama ini telah memberikan banyak dukungan,” ujar Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni.

Ia melanjutkan, bahkan pada tahun 2022, Dinkes Kota Tangerang menutupnya sebagai tahun berprestasi. Tercatat, banyak penghargaan diraih di tahun ini, seperti Penghargaan UHC, Penghargaan Swasti Saba Wistara tingkat Provinsi Banten, Penghargaan SPM Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil, Penghargaan Penemuan dan Pengobatan HIV, Penghargaan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK), Penghargaan Non Polio Acute Flacid Paralisis (NPAFP) Rate dan Discarded Campak Rubella, serta Penghargaan Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI).

Selain itu, masih banyak penghargaan-penghargaan lain yang diraih Dinkes Kota Tangerang di tahun-tahun sebelumnya juga. Seperti, Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pada tahun 2020, serta Penghargaan Kota dengan Riset Rating Transformasi Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) pada tahun 2021 kemarin.

“Semua pemcapaian penghargaan yang telah diraih sejauh ini merupakan bukti konkrit Dinkes Kota Tangerang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya. (mts)



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!