Selasa, 27 Juni 2023 15:55 WIB | Dibaca : 285
Isi Libur Dengan Ikuti Lomba Short Movie Tangerang Digital Festival
Isi Libur Dengan Ikuti Lomba Short Movie Tangerang Digital Festival

Memasuki libur akhir sekolah, yang bersamaan dengan hari raya iduladha, banyak aktifitas yang bisa dilakukan. Salah satunya kalian bisa mengikuti lomba film pendek atau short movie yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Lomba short movie ini merupakan bagian dari kegiatan Tangerang Digital Festival 2023, yang pendaftarannya dibuka sejak 20 Juni hingga 20 Juli 2023 mendatang. Siapa pun dapat mengikuti lomba short movie ini karena terbuka untuk umum.

Kepala Dinas Kominfo, Indri Astuti, mengatakan para peserta bisa bebas mengambil berbagai genre cerita seperti dokumenter, drama, komedi, action, thriller, atau cinematic. Yang terpenting durasi film lima hingga 15 menit.

“Peserta hanya boleh mengirimkan satu video yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba lainya. Serta lokasi pengambilannya di Kota Tangerang, dengan format videonya landscape dan minimal resolusi 1080 pixel,” jelasnya.

Adapun tema yang harus diambil peserta lomba diantaranya menggunakan salah satu fitur aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang yaitu Tangerang LIVE, Sobatdukcapil dan layanan perizinan. Atau bisa juga dengan penggunaan QRIS untuk pembayaran di salah satu transportasi publik Kota Tangerang (Bus Tayo, Angkot Si Benteng, Bus Transjakarta, Commuterline).

“Yang terpenting film yang dilombakan tidak mengandung pornografi dan SARA. Tentunya kami ingin masyarakat lebih mengenal berbagai pelayanan Pemkot Tangerang yang kini sudah digital, dan bisa dinikmati. Untuk itu, ayo ikuti lomba Short Movie di Tangerang Digital Festival 2023,” ujar Indri.

Adapun bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa melalui link :
bit.ly/DaftarShortMovieTNG2023

Sedangkan untuk pengumpulan karyanya melalui link :
bit.ly/ProjectShortMovieTNG2023

Setelah itu, masing-masing peserta wajib mengupload hasil karyanya ke akun pribadi yang tidak di private, dengan mention ke akun @tangerangtv, @tangerangkota, @kominfo_tng, @humas_kota_tangerang dan teman satu kelompok.

Sertakan hastag #ShortMovieKotaTangerang2023, #JelajahTangerang, dan #DigitalFest2023. (dsw)



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!