Sabtu, 24 Juni 2023 18:21 WIB | Dibaca : 597
Bubur Ayam Unik Menggunakan Daun Pisang Sebagai Alas di Kota Tangerang
Bubur Ayam Unik Menggunakan Daun Pisang Sebagai Alas di Kota Tangerang
Bubur Ayam Unik Menggunakan Daun Pisang Sebagai Alas di Kota Tangerang
Bubur Ayam Unik Menggunakan Daun Pisang Sebagai Alas di Kota Tangerang

Bubur ayam menjadi santapan nikmat saat sarapan dari berbagai kalangan dari anak-anak hingga tua. Berbagai macam jenis bubur pun hadir di Indonesia, mulai dari bubur china, manado, aceh, sukabumi dan yang paling populer yakni bubur cirebon. Seperti Nanang (37) yang menjual bubur ayam cirebon dengan unik, karena ia menggunakan daun pisang sebagai alas buburnya. Dan ia memberi nama bubur tersebut menjadi Bubur Ayam Daun Pisang.

Penjual Bubur Ayam Daun Pisang, Nanang mengaku ia mencetuskan untuk membuat bubur ayam yang berbeda dari yang lain ini sejak 6 tahun lalu. Berawal dari inspirasinya yang muncul tiba-tiba ingin membuat buburnya memiliki ciri khas yang berbeda dengan adanya cita rasa yang beraroma dan selain itu, nama tersebut juga membuat penasaran para orang yang ingin membelinya.

“Awalnya iseng aja gitu ingin berjualan bubur ayam, tapi udah banyak banget yang jualan. Nah dari situ itu lah saya jadi terinsiprasi, kenapa saya tidak membuat sesuatu yang berbeda dengan bubur ayam lainnya. Sejak 6 tahun lalu atau tetapnya 2017 saya berjualan keliling hingga 2023 yang sudah mangkal gini, alhamdulillah banyak yang suka dan minat dengan bubur ayam daun pisang ini,” kata Nanang.

Bubur ayam daun pisang ini memiliki tekstur bubur yang kental dengan siraman kuah kuning yang gurih khas Cirebon, tidak lupa dengan dilengkapi ayam, kacang, daun bawang, bawang goreng, kecap SH khas Kota Tangerang dan kerupuk yang bisa banget nih di tambah terus kalau kalian makan di tempat.

“Kalian bisa langsung makan disini dan bisa juga di bawa pulang. Harga satu porsinya Rp 12 ribu, ada satenya juga untuk pelengkap kalian makan bubur, seperti sate telur dengan harga Rp 3 ribu, usus, dan ati ampela dengan harga Rp 2 ribu,” lanjut Nanang.

Sebagai informasi Bubur Ayam Daun Pisang berlokasi di Jl. KH. Hasyim Ashari, RT/RW 003/007 Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Patokannya, sebelum Rumah Sakit EMC Kota Tangerang. Berjualan dari pukul 7 pagi hingga 11 siang. 



Kota Tangerang Bubur Ayam

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!