Senin, 12 Juni 2023 16:16 WIB | Dibaca : 388
Jangan Lewatkan Final Tarkam Piala Wali Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn

Dimulai sejak Mei lalu, kini pertandingan sepak bola tarkam antar kelurahan, yang merebutkan piala Wali Kota Tangerang 2023 sudah memasuki akhir putaran. Yakni, babak final akan mempertandingkan Kelurahan Gandasari yang berhadapan dengan Kelurahan Cimone, di Stadion Benteng Reborn, pada 17 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kaonang mengungkapkan sebelumnya disemi final pada Kamis (8/6) kemarin tim Kelurahan Gandasari mempu menaklukkan Cibodas dengan skor 1-0. Sedangkan di pertandingan Kelurahan Cimone menghentikan ambisi Kelurahan Sangiang Jaya dengan dramatis, dengan skor adu penalti 4-3.

“Sepak bola tarkam antar kelurahan ini merupakan event pertama yang digelar Pemkot Tangerang untuk 104 kelurahan yang ada. Sebagai lanjutan atau komitmen keberlangsung event Porprov Banten dimana Kota Tangerang menjadi tuan rumah, dan telah membangun banyak venue. Ini menjadi bukti, keberlanjutan pembangunan yang ada,” ungkap Kaonang, Senin (12/6/23).

Ia pun menyatakan, untuk perebutan juara III dalam event ini akan diikuti Kelurahan Cibodas Vs Kelurahan Sangiang Jaya. “Semua pertandingan akan digelar di Stadion Benteng Reborn, dapat disaksikan secara terbuka atau masyarakat umum. Pertandingan akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Jangan lewatkan,” tutur Kaonang.

Lanjutnya, lewat pertandingan ini kebersamaan antar pegawai kelurahan di Kota Tangerang dapat terjalin. Selain itu, penggunaan venue-venue yang terbangun dapat terus dimanfaatkan atau digunakan seluruh masyarakat, untuk membentuk bibit-bibit atlet baru di Kota Tangerang, dari berbagai kalangan.

“Semoga pertandingan final besok dapat berlangsung dengan lancar tanpa hambatan. Semua pendukung dapat mensuport siapa pun jagoannya. Terpenting, siapa pun pemenangnya pertandingan harus berlangsung dengan fair serta menjadi semangat untuk kelurahan lainnya, atau masyarakat umum dalam pengetahuan bahkan kemampuan bermain sepak bola tarkam,” harapnya.(bun)



Kota Tangerang Tarkam

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!