Jumat, 21 April 2023 15:28 WIB | Dibaca : 317
Antisipasi Lonjakan Peziarah di Momen Lebaran, Dishub Kota Tangerang Siagakan Personel

Mulai H-1 Lebaran Idulfitri, biasanya sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) diberbagai wilayah di Kota Tangerang ramai dikunjungi para peziarah yang datang dari sekitar Kota Tangerang hingga peziarah luar Kota Tangerang.

Antisipasi atas lonjakan peziarah di momen Lebaran tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan telah menyiagakan personel lapangan, untuk mengatur lalu lintas hingga mengantisipasi atau mengurai kemacetan yang kerap terjadi.

"Sepanjang Lebaran ini, Dishub menyiagakan 200 personel yang disebar ke Posko Mudik, lalu lintas perbatasan wilayah, pusat perbelanjaan, tak terkecuali personel juga disiagakan di sejumlah TPU di Kota Tangerang yang biasanya penuh dipadati para peziarah," papar Suhaely, Jumat (21/4/23).

Ia mengatakan, antusiasme masyarakat untuk melakukan ziarah ke makam keluarga dan kerabat, biasanya terlihat pada dua hari pertama Lebaran. Namun, petugas yang siagakan Dishub, sudah bersiaga mulai H-1, hari H hingga H+2.

"Dalam hal ini, petugas juga diimbau untuk melakukan pendekatan persuasif ke masyarakat, terkait tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta berkolaborasi dengan petugas Satpol PP untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman sepanjang aktivitas berziarah berlangsung," katanya.(bun)



Kota Tangerang Ziarah

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!